Pria Botak Tiru Cara Ini Agar Wanita Kepincut Vin Diesel berambut botak (Foto: Variety)

BUKAN cuma wanita, pria juga harus menjaga penampilan rambut agar penampilan selalu terlihat oke. Banyak model rambut pria yang bikin wanita tergila-gila, dari potongan rambut pendek, sedang, hingga gondrong. Setiap wanita memiliki kriteria pria idaman dari gaya rambutnya.

Namun, gak mesti berambut juga jika pria ingin tampil tampan dan keren. Tanpa rambut alias botak, pria tetap bisa membuat wanita tartarik. Asalkan pembawaan 'kemasannya' harus menarik. Tenang, ada beberapa cara agar pria botak bisa tampil tampan dan keren, bahkan modis.

Nih cara yang bisa kamu ikuti agar kamu bisa tampil keren walaupun botak.

1. Tumbuhkan Brewok

Luke Hobbs (Foto: costumewall)

Ini hal penting yang harus dilakukan kamu yang berkepala plontos. Kamu gak punya rambut di kepala. Tapi tenang saja, kamu bisa menumbuhkan rambut di area wajah yang disebut brewok. Tumbuhkan kumis, janggut, dan jambang. Tapi jangan asal tumbuh saja ya. Atur panjang brewok kamu, dan rapikan. Jangan sampai ada yang panjang sebelah. Intinya kamu harus tetap rapi dengan brewok. Tampilan kamu akan seperti Dwayne Johnson saat memerankan Luke Hoobs dalam franchise Fast & Furious. Tidak masalah juga jika kamu hanya fokus menumbuhkan janggut dan kumis saja tanpa jambang.

2. Pakai Topi

Baseball Cap menyempurnakan kepala bulat kamu (Foto: rantsports)

Nah, aksesori memang menjadi hal penting dalam bergaya. Topi merupakan aksesori wajib bagi kamu yang botak. Khususnya baseball cap. Topi yang satu ini memiliki bentuk yang dapat kamu sesuaikan dengan bentuk kepala maupun wajah kamu. Lagipula kamu bukan sekedar keren lo. Kamu akan terlihat seperti pria yang sering berolahraga atau sporty. Bayangkan, dengan brewok lalu memakai topi. Kamu bakal jadi pria sporty dan sangar tapi keren. Selain baseball cap, kamu juga bisa mencoba topi snapback.

3. Tambahkan Kacamata

Kacamata hitam membuat penampilan kamu semakin keren (Foto: blinkoptic)

Kamu bisa menggunakan aksesori kacamata untuk menambah nilai penampilan kamu. Kacamata hitam bisa menjadi opsi. Tidak masalah juga jika kamu menggunakan kacamata biasa. Tapi jangan memakai kacamata hitam dan topi secara bersamaan. Kamu akan tampak seperti pria mencurigakan. Perlu kamu ingat juga, jangan menggunakan kacamata frame kotak. Tampilan wajah kamu akan terlihat agak aneh. Ingat, apapun bentuk kepala kamu, jika tanpa rambut akan terlihat bulat. Karena itu gunakan frame kacamata berbentuk bulat agar menyeimbangkan penampilan kamu.

4. Kemeja dan V Neck

(Foto: shop.on-us)

Dua jenis pakaian ini merupakan item fesyen yang harus kamu koleksi di lemari. Kemeja menjadi salah satu senjata kamu yang botak untuk tampil modis. Namun, perlu diingat, kamu harus pintar dalam memilih warna. Kemeja berwarna khaki atau navy merupakan pilihan tepat. Warna kemeja ini seimbang karena tidak terang dan juga tidak gelap. Sehingga akan membuat penampilan kamu gagah. Percayalah, pria botak selalu tampak gagah. Namun, jika kamu ingin tampil lebih modis, V-Neck patut kamu coba. Sedikit terlihatnya bagian dada kamu semakin menambahkan kesan gagah.

5. Pertahankan rambut botak

Konsistenlah dengan kepala plontos (Foto: baldingbeards)

Pada dasarnya model rambut kamu sudah botak, jadi pertahankanlah. Masalahnya, terkadang suka tumbuh beberapa helai rambut di kepala kamu. Nah, jadinya kamu malah terlihat seperti pria berumur. Padahal kamu masih muda dan segar. Jadi tetap konsistenlah mencukur rambut kamu saat tumbuh beberapa helai rambut. Jangan sampai kulit kepala kamu terganggu dengan beberapa helai rambut itu. Kamu bisa mencurkurnya sendiri kok. Caranya dengan mengeroknya dengan cukuran jenggot dan kumis. Jangan lupa tambahkan krim pencukur agar kulit kepala kamu tidak iritasi.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti wahai pria botak. Tidak perlu minder. Justru kamu harus merasa beruntung karena penampilan kamu ini sangat unik. Bersiaplah dilirik para wanita guys! (ikh)

Baca juga artikel menarik lainnya di sini Tetap Keren Berpakaian Walau Tubuh Tidak Proposional

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo