Aston Martin Pensiun dari Film James Bond setelah 'No Time to Die' Mobil Aston Martin tak akan tampil di film Bond selanjutnya. (foto: Sony pictures)

LEBIH dari 50 tahun di layar lebar, film James Bond menciptakan beragam produk yang begitu ikonik. Gadget keren hingga Vodka ialah beberapa produk yang muncul dalam film James Bond. Selain produk-produk tersebut, ikon yang begitu khas dari film Bond ialah mobil Aston Martin. Namun, tampaknya penonton tidak lagi bisa melihat mobil tersebut setelah film Bond bertajuk No Time to Die.

Seperti banyak perusahaan lain, pandemi COVID-19 yang telah berlangsung lama membawa dampak buruk bagi Aston Martin. Pabrik Aston Martin ditutup karena pandemi. Perusahaan itu telah mengalami penurunan penjualan yang sempurna.

BACA JUGA:

Vincent D'Onofrio Siap Jadi Kingpin MCU

Beberapa waktu lalu, representatif Aston Martin merilis angka keuangan mereka, termasuk kerugian semester pertama tahun ini yang setara dengan hampir US$300 juta (Rp4,4 triliun). "Antara kesulitan keuangan dan reposisi, masa depan tidak pasti untuk Aston Martin," tutur Lawrence Stroll, perwakilan Aston Martin seperti dilansir Cinema Blend.

aston martin
Perusahaan mengalami masalah keuangan. (foto: Sony Pictures)

Kerugian finansial itu bisa membuat Aston Martin menjadi perusahaan yang jauh lebih kecil di masa depan atau perusahaan transportasi tersebut menemukan kesuksesan di segmen pasar yang sangat berbeda. Ada kemungkinan bahwa Aston Martin yang terkait dengan James Bond tidak muncul pada film berikutnya datang.

Jika Aston Martin tidak ada dalam beberapa tahun atau jika perusahaan tidak membuat mobil sport mewah yang disukai James Bond, amat mungkin Bond akan mengemudikan mobil yang baru nantinya.

james bond
Amat mungkin Bond akan mengganti kendaraan. (foto: Sony Pictures)

Sebenarnya, ini bukanlah pertama kalinya Bond mengganti kendaraannya. Sebelumnya, ketika Pierce Brosnan membintangi film James Bond, film mata-mata tersebut pernah membuat kesepakatan kerja sama dengan perusahaan mobil Jerman, BMW.

Meskipun kendaraan merupakan detail kecil, itu bisa menjadi salah satu hal yang membuat penggemar merasa kehilangan.(avia)

BACA JUGA:

Sebulan Penuh Keseruan, Rekomendasi Film di Netflix Agustus 2020

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH