ARMY di Tiongkok Bangun Sekolah atas Nama V BTS ARMY membangun sekolah sebagai hadiah ulang tahun untuk V BTS (Foto: twitter @BTS_twt)

PENGGEMAR atau fanbase BTS yang juga dikenal dengan sebutan ARMY di Tiongkok berdonasi untuk bantu pembangun sekolah dasar atas nama V BTS. Para ARMY Cina BTS melakukan ini sebagai hadiah ulang tahun untuk V BTS.

ARMY di Tiongkok Bangun Sekolah atas Nama V BTS
BTS, grup K-Pop yang popularitasnya mendunia (Foto: twitter @BTS_twt)

V BTS atau Kim Taehyung adalah salah satu anggota dari grup K-Pop terpopuler dunia saat ini. ARMY juga menjadi fanbase K-Pop terbesar dan pernah sering mendapatkan perhatian media-media karena pergerakannya yang masif dan intens.

ARMY di Tiongkok Bangun Sekolah atas Nama V BTS
Penggemar BTS di Tiongkok melakukan donasi untuk membangun sekolah (Foto: twitter/ @KIMTAEHYUNGBAR_)

Melansir laman Soompi, pada 11 Juli 2020, fanbase V BTS cabang Tiongkok 'Baidu V Bar' mengumumkan bahwa mereka telah mendonasikan RMB 500,000 atau sekitar Rp1 Miliar untuk pembangunan sekolah dasar di Tiongkok.

Baca juga:

Kampanye 'Love Myself' dari BTS Menang Inspire Awards 2020 UNICEF

Sekolah itu bernama 'Taehyung Hope Primary School', dana tersebut disalurkan lewat Hope Project oleh CYDF (China Youth Development Foundation).

CYDF adalah organisasi nirlaba yang program utamanya adalah Project Hope, sebuah proyek yang bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak di masyarakat pedesaan di Tiongkok memiliki kesempatan untuk pergi ke sekolah.

Dalam terjemahan bahasa Mandarin itu beraarti atas nama Taehyung, 'Tae' memiliki arti perdamaian sementara 'Hyung' berarti kemakmuran.

Baca juga:

Jungkook BTS Jadi Idoal K-pop yang Paling Sering Dicari di Google

"Kami memegang visi untuk anak-anak ini agar mereka tumbuh besar dengan aman dan bahagia dalam damai, juga untuk bersukacita dalam masa muda mereka yang berkembang," tulis fanbase V Tiongkok di Twitter dengan akun @KIMTAEHYUNGBAR_

Melansir laman Soompi, Baidu V Bar mengungkapkan bahwa tujuan saat ini adalah selesainya konstruksi pada akhir tahun. Mereka juga akan menyebarkan penentuan lokasi dan informasi spesifik mengenai konstruksi saat V Bar menindaklanjuti seluruh proses.

ARMY di Tiongkok Bangun Sekolah atas Nama V BTS
Selain membangun sekolah, para ARMY telah melakukan banyak donasi lainnya atas nama BTS (Foto: twitter @OneInAnArmy)

Ini juga bukan pertama kalinya para ARMY melakukan donasi seperti ini. Untuk Black Lives Matter (BLM), para ARMY dalam kurun waktu 24 jam berhasil mendonasikan USD 1,026,531 atau sekitar Rp14 miliar.

Lalu untuk ulang tahun RM BTS (Kim Namjoon), para ARMY di Filipina menanam 600 pohon. Aksi menanam pohon ini dilakukan juga oleh para ARMY di negara-negara lain. Masih banyak lagi donasi-donasi dan aksi baik yang ARMY lakukan atas nama idolanya.

Ini menjadi penting bagi setiap selebritas untuk menyadari pengaruh mereka terhadap penggemarnya. Jika mereka memberi contoh dan pesan yang baik melalui karya-karyanya, para penggemar juga akan melakukan hal yang sama. (lev)

Baca juga:

Twitter Hadiahkan Emoji Spesial untuk Ultah Ketujuh BTS


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH