Kampanye 'Love Myself' dari BTS Menang Inspire Awards 2020 UNICEF BTS memenangkan Inspire Awards 2020 dari UNICEF untuk kampanye Love Myself (Foto: AllKpop)

GRUP boyband BTS tidak henti-hentinya membuat masyarakat berdecak kagum. Mereka berhasil merebut hati para penggemar di seluruh dunia lewat berbagai prestasi yang luar biasa. Kali ini, grup beranggotakan tujuh itu memenangkan sebuah penghargaan dari UNICEF berkat kampanye mereka bertajuk Love Myself.

Pada 22 Juni 2020, UNICEF mengumumkan bahwa kampanye Love Myself milik BTS memenangkan Inspire Award dalam kategori Integrated Campaign and Events. Demikian dikabarkan laman AllKpop. Dimulai sejak November 2017, kampanye yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak dan remaja itu tampaknya sangat menginspirasi dan menyentuh hati banyak orang.

Baca juga:

Sheryl Sheinafia Ungkap Perasaan Terdalam di Lagu 'Okay'

Melalui kampanye Love Myself, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ingin berpesan bahwa kita perlu mencintai diri sendiri terlebih dulu agar bisa mencintai orang lain. BTS juga menyampaikan pesan penting ini melalui ketiga seri album Love Yourself mereka yang dirilis sejak tahun 2017 hingga 2018.

Pesan untuk mencintai diri sendiri itu kemudian ditutup dengan lagu Answer: Love Myself dari album Love Yourself: Answer. Dalam lagunya, BTS mengatakan bahwa sebenarnya menerima kekurangan dan mencintai diri sendiri merupakan sebuah hal yang sulit.

Namun Army memberikan alasan bagi ketujuh member untuk mencintai diri mereka sendiri. Maka dari itu, BTS juga ingin agar semua penggemarnya bisa menerima dan belajar untuk mencintai diri mereka masing-masing apapun keadaannya.

Baca juga

Dijuluki 'The King of Hallyu', ini 5 Fakta tentang Lee Min-ho

Melansir Soompi, Inspire Awards sendiri adalah sebuah penghargaan yang diberikan UNICEF untuk kampanye paling berpengaruh selama beberapa tahun belakangan ini. Tahun ini, ada 100 kampanye dari 50 negara yang menjadi nominasi dalam 18 kategori penghargaan. Pemenangnya ditentukan melalui gabungan antara pemungutan suara online oleh seluruh karyawan UNICEF dari seluruh dunia dan penilaian serta evaluasi dari juri.

"Pesan yang disampaikan BTS mengenai kamu perlu mencintai diri sendiri untuk bisa mencintai orang lain menciptakan transformasi positif di seluruh dunia," kata Lee Ki Cheol, Sekjen UNICEF Korea. "Saya percaya penghargaan ini adalah hasil dari pengaruh positif BTS karena memberi anak-anak dan remaja di seluruh dunia keberanian dan kenyamanan," tambahnya.

Sebelumnya pada 2018 silam, BTS juga hadir menyampaikan pidato dalam acara UN General Assembly di New York. Lewat pidatonya itu, RM selaku 'leader' BTS mengatakan bahwa setelah merilis album 'Love Yourself' dan meluncurkan kampanye Love Myself, mereka mendengr berbagai cerita luar biasa dari fan di seluruh dunia.

Bagaimana pesan BTS itu mampu menolong mereka ketika mengalami kesulitan dalam hidup. Dan juga membuat penggemar mulai belajar untuk mencintai diri mereka sendiri. Kemudian RM menutup pidatonya dengan mengatakan, "Saya memiliki banyak kesalahan dan ketakutan, namun saya akan menerima diri sendiri sekuat yang saya bisa, dan saya mulai mencintai diri sendiri, sedikit demi sedikit."

Selamat BTS untuk penghargaannya. Semoga pesan positif untuk mencintai diri sendiri ini juga bisa kamu jalankan ya. (Sam)

Baca juga:

Rumor dan Fakta di Kehidupan Asmara Lee Min-ho

Tag
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Rekomendasi Game PlayStation 5 yang Wajib Dimainkan
Fun
Rekomendasi Game PlayStation 5 yang Wajib Dimainkan

Siap-siap, lima game ini akan menghantarkan keseruan untuk PlayStation 5.

4 Film yang Ditunggu-tunggu Perilisannya di 2021
ShowBiz
4 Film yang Ditunggu-tunggu Perilisannya di 2021

Mana yang paling kamu nantikan?

Kenali Tipe Belajar PJJ
Fun
Kenali Tipe Belajar PJJ

Cara belajar tiap orang berbeda saat PJJ.

MPL Indonesia Gaungkan Pesan Sportif Berkompetisi Bagi Para Gamer
Fun
MPL Indonesia Gaungkan Pesan Sportif Berkompetisi Bagi Para Gamer

MPL Indonesia ingin mengedukasi pasar tentang keunikan proporsinya, yang memungkinkan game menjadi kegiatan produktif

Reddit Akuisisi Dubsmash Aplikasi Mirip TikTok
Fun
Reddit Akuisisi Dubsmash Aplikasi Mirip TikTok

Ketentuan dari kesepakatan antara Reddit dan Dubsmash tidak diungkapkan kepada publik.

Cara Stylish Pakai Batik
Fashion
Cara Stylish Pakai Batik

Pas buat tampil keren di Hari Batik Nasional

Giat Lakukan Konser dan Berbagi, Kiat Navicula Survive dari Pandemi
ShowBiz
Giat Lakukan Konser dan Berbagi, Kiat Navicula Survive dari Pandemi

Navicula disebut sebagai pioner konser online di Indonesia, sejak masuknya pandemi.

Catat, Serial ‘Loki’ Tayang 9 Juni di Disney Plus Hotstar
Fun
Update 'Flight Simulator' Pangkas Setengah Ukuran File untuk Game
Fun
Update 'Flight Simulator' Pangkas Setengah Ukuran File untuk Game

Pemain tak perlu lagi khawatir untuk memainkan Flight Simulator.

Tingginya Tak Wajar, Tanaman Kaktus Ini Jadi Viral di Internet
Fun
Tingginya Tak Wajar, Tanaman Kaktus Ini Jadi Viral di Internet

Miliki Tinggi yang Tak Wajar, Kaktus Ini Jadi Viral di Internet