Apple TV+ dan Paramount Plus Canangkan Paket Bundling

Andrew FrancoisAndrew Francois - Minggu, 03 Desember 2023
Apple TV+ dan Paramount Plus Canangkan Paket Bundling
Apple TV+ dan Paramount Plus canangkan paket bersama. (Foto: Unsplash/James Yarema)

APPLE TV Plus dan Paramount Plus, dua platform streaming yang sering kali terabaikan, dikabarkan sedang menjajaki kemungkinan kerja sama untuk menghadapi dominasi Netflix di ranah streaming.

Wall Street Journal (WSJ) melaporkan bahwa kedua layanan tersebut tengah berdiskusi untuk menciptakan paket hemat biaya, membidik untuk menghadirkan alternatif yang menantang dominasi Netflix.

Sumber yang mengetahui perkembangan ini mengungkapkan kepada WSJ bahwa Apple TV Plus dan Paramount Plus tidak hanya bermaksud menyaingi dominasi Netflix sebagai layanan streaming terkemuka di dunia, tetapi juga mempertimbangkan untuk menjadikan layanan mereka sebagai kemitraan yang dapat menghemat biaya bagi pengguna.

Baca juga:

Apple TV Luncurkan Fitur Multiview Versi Beta

Banyaknya platform streaming membuat biaya langganan pengguna tak terkontrol. (Foto: Unsplash/BoliviaInteligente)

Meski pembicaraan masih dalam tahap awal, rencana untuk menawarkan paket gabungan dengan harga lebih terjangkau daripada berlangganan kedua platform terpisah diyakini akan menarik minat pelanggan dengan anggaran terbatas.

Jika terwujud, penggabungan antara Paramount Plus dan Apple TV Plus dapat membawa dampak besar pada industri streaming secara keseluruhan. Dalam beberapa tahun terakhir, delapan platform streaming terbesar di dunia telah meningkatkan harga berlangganan mereka.

Hal itu menempatkan tekanan finansial pada pelanggan yang harus memilih layanan mana yang akan digunakan. Penggabungan ini dapat memberikan solusi dengan menyediakan paket yang lebih terjangkau, menggabungkan konten dari kedua platform.

Baca juga:

Streaming Konser di Apple TV Plus

Apple TV Plus dan Paramount Plus berambisi akhiri dominasi Netflix. (Foto: Unsplash/Venti Views)

Paramount Plus dan Apple TV Plus telah mengalami kenaikan harga berlangganan mereka pada tahun 2023, dan meskipun keduanya memiliki konten berkualitas, katalog mereka tidak sebanding dengan pesaing seperti Netflix, Prime Video, atau Hulu.

Dengan menggabungkan kekuatan dan menawarkan paket dengan harga yang bersaing, keduanya dapat menjadi lebih relevan di pasar yang semakin ketat. Langkah ini sejalan dengan tren industri, seperti yang dilakukan oleh Disney yang menawarkan paket Disney Plus-Hulu dengan harga lebih terjangkau di AS.

Pada 2024, Disney diperkirakan akan menggabungkan sepenuhnya Disney Plus dan Hulu menjadi 'super streamer' untuk bersaing dengan Netflix. Penggabungan Apple TV Plus dan Paramount Plus akan menjadi contoh terbaru dari kolaborasi dalam industri streaming. (waf)

Baca juga:

‘A Quiet Place 2’ dan 'Mission: Impossible 7’ Segera Tayang di Paramount Plus

#Layanan Streaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan