Musik

Streaming Konser di Apple TV Plus

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 16 Mei 2023
Streaming Konser di Apple TV Plus
Konser kini bisa dibawa ke rumah. (Foto: Unsplash/Spencer Davis)

MENDAPATKAN posisi barisan depan di sebuah konser bukan perkara gampang. Entah kamu akan berdesak-desakan melalui kerumunan yang sangat sesak untuk maju ke depan panggung atau terjebak di antara kerumunan penggemar garis keras yang 'senggol bacok'.

Sekarang kamu dapat melakukan streaming konser dari kenyamanan ruang tamu melalui Apple TV Plus, yang dipadukan dengan persembahan audio oleh Dolby Atmos. Kamu jadi dapat menikmati kualitas audio nan imersif yang akan membuatmu merasa seperti berada di pertunjukan secara langsung.

Apple Music Live merupakan seri pertunjukan langsung yang diluncurkan tahun lalu. Sekarang kembali untuk musim kedua pada 10 Mei. Pelanggan Apple TV Plus yang yang memiliki TV 4K bahkan dapat melakukan streaming konser dalam resolusi 4K dan HDR Dolby Vision.

Baca juga:

Apple Music akan Menayangkan Konser Akbar dari Penyanyi Top Dunia

Penampilan akan diisi Ed Sheeran. (Foto: Apple)

Bagi mereka yang memiliki pengaturan home theater dengan salah satu soundbar Dolby Atmos terbaik, juga dapat menonton konser langsung dengan fitur Spatial Audio yang disempurnakan Dolby Atmos sehingga pengalaman streaming konser makin terasa nyata.

Musim kedua acara itu akan diisi dengan penampilan oleh Ed Sheeran di Eventim Apollo di London minggu lalu di Apple Music dan Apple TV Plus. Program itu akan tersedia untuk streaming berdasarkan permintaan (on-demand) di platform Apple selama sebulan atau hingga 9 Juni mendatang.

Apple belum mengumumkan bintang lain mana yang akan ditampilkan pada Apple Music Live dalam beberapa minggu mendatang. Jika musim pertama sudah berlalu, kemungkinan ada beberapa pertunjukan lagi untuk dinantikan.

Baca juga:

Apple Bakal Izinkan Pengguna Instal Aplikasi tanpa App Store

Seri tahun lalu menampilkan pertunjukan live stream dari One Night Only oleh Harry Styles di New York, Live at the O2 oleh Billie Eilish dan Holiday Masquerade Ball oleh Alicia Keys. Ada pula musisi lain seperti Lil Durk, Mary J Blige, Luke Combs, dan Wizkid.

Streaming konser melalui platform digital memang tidak akan pernah bisa menyamai sensasi yang didapatkan saat menonton konser secara langsung. Namun, dengan teknologi yang kian maju dan pekerjaan audio yang begitu imersif, bisa meniru perasaan 'menghipnotis' seperti saat di konser. (waf)

Baca juga:

Tim Cook Apple Khawatir Apple Hanya Dipakai untuk Media Sosial

#Konser Musik #Apple TV #Streaming Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan