Apple Hadirkan Service Resmi yang Bisa Dipanggil ke Rumah Apple dikabarkan akan menghadirkan layanan service resmi yang bisa dipanggil kerumah (foto: pixabay/pexels)

BELUM lama ini, Apple dikabarkan mulai menawarkan layanan perbaikan baru. Di mana salah satu penyedia layanan resminya akan datang ke rumah atau ke kantor kamu untuk memperbaiki perangkatmu.

Layanan yang pertama kali dilihat oleh MacRumors tersebut, bisa diakses lewat situs dukungan Apple. Di mana dalam keadaan tertentu, kamu bisa melihat opsi perbaikan di tempat selain instore dan mail-in yang ada.

Baca Juga:

Sempat Hebohkan Dunia Maya, Akhirnya Peretas Server Nintendo Dibekuk FBI

"Di lokasi tertentu, layanan di tempat mungkin tersedia," tulis situs pendukung Apple.

Perbaikan tersebut ditawarkan sendiri, melalui Go Tech Service, dimana situs webnya mencantumkan sebagai penyedia layanan resmi Apple.

tampilan web pendukung apple yang menyediakan layanan service ke rumah (Foto: the verge)

Situs web perusahaan tersebut, mengatakan jika layanan perbaikannya hanya bisa dipesan lewat situs pendukung Apple.

Namun layanan perbaikan di lokasi, tampaknya saat ini masih terbatas. MacRumors mencatat, bahwa kini tersedia di enam kota di Amerika Serikat, San Francisco, Los Angeles, New York, Chicago, Houston, dan Dallas.

Baca Juga:

Putra Mahkota Arab Saudi Retas Ponsel Jeff Bezos Via WhatsApp?

Hal itu pun hanya mencakup jenis perbaikan tertentu. Usai menjelajah lewat situs dukungan Apple, The Verge hanya menemukan opsi perbaikan yang tercantum untuk perbaikan layar iPhone.

Pada situs tersebut juga tak terlihat menyediakan layanan service untuk perangkat lain, seperti iMacs, atau jenis pabrikan iPhone lainnya, misalnya penggantian baterai.

Apple mencatata biaya service di tempat itu kemungkinan akan dibebankan sebagai tambahan perbaikan reguler (Foto: plushdesignstudio)

Apple pun mencatat 'biaya service di tempat' tersebut kemungkinkan dibebankan sebagai tambahan dari biaya perbaikan reguler.

Ternyata ini bukan pertama kalinya Apple menawarkan perbaikan di tempat, tetapi AppleCare untuk perusahaan hanya tersedia untuk organisasi dengan jumlah perangat ribuan.

Terbatasnya jumlah opsi perbaikan dan biaya tambahan untuk perbaikan di tempat mungkin tak semua orang senang mendengarnya, namun hal itu sangat berguna jika kamu betul-betul membutuhkannya. (Ryn)

Baca Juga:

Karena Tekanan FBI, Apple Batalkan Rencana Enkripsi iCloud

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH