Anggur Tak Hanya Baik untuk Kesehatan Jantung

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 21 Juni 2022
Anggur Tak Hanya Baik untuk Kesehatan Jantung
Anggur memberikan segudang manfaat bagi kesehatan tubuh. (Foto: Pixabay/JillWellington)

MENURUT American Heart Association, meskipun tidak terdaftar sebagai buah yang memiliki banyak manfaat. Namun sebagian besar ahli gizi dan ahli sepakat bahwa anggur dianggap baik untuk jantung. Menurut laman jasminevineyards, anggur tak hanya memberikan manfaat kesehatan secara umum ketika dikombinasikan dengan makanan yang seimbang.

Manfaat kesehatan anggur dapat dilihat langsung di kulit. Anggur yang mengandung fitonutrien, bahan kimia alami yang mengandung senyawa untuk mencegah penyakit. Kemudian, manfaat kesehatan meluas ke serangkaian buah, antioksidan kuat yang melawan beberapa jenis kanker dan penyakit Alzheimer.

Baca Juga:

Pohon Anggur Tertua di Dunia Bertahan 5 Abad

anggur
Anggur dapat membantu merevitalisasi kulit. (Foto: Pexels/Polina Kovaleva)

Meremajakan kulit


Penuh dengan vitamin C dan antioksidan, anggur dapat membantu merevitalisasi kulit. Bahkan, mereka bahkan dapat melindungi kulit kamu dari radiasi ultraviolet yang menyebabkan kanker bebas dan radikal, yang dapat menyebabkan kerutan dan bintik -bintik gelap dalam skala yang lebih kecil. Vitamin C tambahan diperlukan agar kulit kamu membentuk kolagen, yang membantu agar wajah awet muda.

Otak


Resveratrol adalah salah satu manfaat kesehatan anggur mengesankan. Studi yang dilakukan oleh Universitas Swiss menemukan bahwa senyawa ini membantu melawan plak dan radikal bebas yang dapat merusak otak. Ini juga membantu meningkatkan aliran darah ke otak.

Tingkatkan energi


Karbohidrat kompleks yang ditemukan dalam anggur dapat memberikan dorongan energi yang berlebih. Sering dinikmati oleh pelari, anggur dikenal oleh mereka yang tahu sebagai sumber energi yang hampir instan.

Baca Juga:

Buah Anggur Melawan Penuaan

anggur
Anggur juga dapat membantu melawan penyakit mata. (Foto: Pexels/omron2003)

Jantung sehat


Anggur diyakini menyehatkan jantung. Anggur mengandung polifenol yang menekan aterosklerosis. Apa itu? istilah untuk jenis penyakit jantung yang disebabkan oleh akumulasi kolesterol di dinding arteri jantung dan otak.

Kesehatan mata


Vitamin A dan lutein yang ditemukan dalam anggur dapat meningkatkan kesehatan mata kamu. Zat ini juga ditemukan di beberapa sayuran, dan dikumpulkan oleh retina sebagai sarana untuk melindungi diri dari radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan tekanan, kerusakan, dan degenerasi. Menurut sebuah penelitian di Bascom Palmer Eye Institute of University of Miami, anggur juga dapat membantu melawan penyakit mata. (den)

Baca Juga:

Langka, Anggur Lebih Besar daripada Telur Ayam

#Kesehatan #Anggur Merah
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan