Andika Perkasa Masuk Radar Capres NasDem

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 05 Mei 2022
Andika Perkasa Masuk Radar Capres NasDem
Andika Perkasa. (Foto: Ponco)

MerahPutih.com - Partai Nasdem sudah menyerap aspirasi masyarakat terkait sosok calon Presiden yang akan diberikan kepada Ketua Umum Surya Paloh saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada Juni 2022 mendatang.

Adapun sejumlah nama yang muncul dalam bursa capres dari Partai Nasdem, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa, Menteri BUMN Erick Thohir dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga:

Meski Ekonomi Global Sulit, Jokowi Minta Semua Lembaga Tetap Dukung Pemilu 2024

"Ada Anies Baswedan. Nama Anies memang lebih dominan. Kemudian, ada nama Panglima TNI Andika Perkasa, Erick Thohir, ada nama Ganjar. Itu dari luar kader Partai Nasdem," kata Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Banten-DKI Jakarta Partai Nasdem A Effendy Choirie, di Jakarta, Kamis (5/5).

Selain itu, terdapat juga usulan dari masyarakat yang ingin kader Partai Nasdem juga masuk dalam kandidat capres atau cawapres. Mereka yakni, Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel, Wakil Ketua Partai Nasdem Ahmad Ali dan Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat.

"Dari dalam yang pantas menurut saya, kalau bukan capres atau cawapres, Ahmad Ali, Lestari Moerdijat, dan Rahmat Gobel. Itu layak semua, minimal cawapres," ujarnya.

Partai NasDem.
Partai NasDem. (Foto: NasDem)

Pria yang karib disapa Gus Choi ini melanjutkan, pihaknya akan menggelar rapat pada akhir Mei nanti untuk memutuskan nama capres yang akan dibawa ke dalam Rakernas mendatang.

"Akhir Mei kita akan rapat untuk memutuskan nama-nama yang dipilih untuk dibawa ke Rakernas. Nasdem ini partai terbuka, jadi siapa saja yang dikehendaki rakyat akan diusung oleh Nasdem," kata Gus Choi.

Partai Nasdem akan menggelar Rakernas pada 15 hingga 17 Juni 2022 mendatang di Jakarta. Dalam agenda itu, DPP Nasdem akan menampung masukan dari wilayah ihwal sosok capres yang akan diusung dari partai besutan Surya Paloh itu. (Pon)

Baca Juga:

Jokowi Perintahkan Pembantunya dan Pemda Dukungan Anggaran Pemilu 2024

#Pemilu #NasDem #Pilpres #Partai Politik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan