Ancol Tawarkan Suasana Ngabuburit yang Berbeda, Apa Itu? Ilustrasi Foto udara suasana pengunjung bermain di pantai Ancol, Jakarta (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

MerahPutih.com - Taman Impian Jaya Ancol menawarkan suasana ngabuburit yang tidak kalah seru dengan pesona pantainya.

Wisata laut ini juga memberikan banyak promo menarik serta rekreasi hemat yang bisa dijadikan aktivitas ngabuburit seru bulan Ramadan 1440 Hijriah. Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol memberikan promo hemat ber-4 khusus di Mei atau Ramadan ini.

Khusus pembelian melalui website www.ancol.com pengunjung bisa mendapatkan tiket promo seharga Rp.270.000 di hari kerja dan Rp.370.000 di akhir pekan. Sementara Sea World menawarkan Rp.240.000 di hari kerja dan Rp.300.000 di akhir pekan.

"Ngabuburit ber-4 sambil menyaksikan kelincahan mamalia laut ataupun melihat ragam biota laut bisa menjadi alternatif yang berbeda," kata Corporate Communications PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, Rabu (8/5).

BACA JUGA: Tak Ikuti Aturan Anies, Wisata Ancol Hari Pertama Lebaran Tetap Buka

Setelah ngabuburit tentu harus segera bersiap untuk menunaikan ibadah solat maghrib. Wisata Ancol, lanjut Rika, memiliki 1 Masjid besar bernama Masjid Baiturrahman yang terletak di dekat Sea World Ancol. Terdapat pula beberapa musala tersebar di beberapa titik di area pantai.

Salah satu sudut di tempat wisata Ancol. (Foto: instagram.com/ancoltamanimpian)
Salah satu sudut di tempat wisata Ancol. (Foto: instagram.com/ancoltamanimpian)

Rika mengungkapkan, pengunjung tak perlu khawatir untuk sajian berbuka puasa. Di Ancol banyak sekali restoran ataupun tempat makan yang turut menawarkan paket berbuka puasa. "Kafe Hoaks dan Rempah Penyet yang sama-sama menawarkan paket berbuka yaitu Buffet Ramadan hanya sebesar Rp.75.000 per orang. Bahkan bagi pengunjung yang reservasi 3 hari sebelum kedatangan bisa mendapatkan tiket masuk Ancol secara gratis," jelasnya.

Apabila ingin mengadakan acara buka puasa bersama dengan jumlah lebih 20 orang, kata Rika, bisa mencoba di Putri Duyung Ancol, hotel eksotis di pinggir pantai satu-satunya di Jakarta. "Putri Duyung menawarkan paket Iftar Ramadhan mulai dari Rp.99.000 per orang," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH