Ampuh, Usir Kantung Mata dengan Cara Ini Kantung mata bisa dihilangkan dengan bahan alami. (foto: dewfaced)

PEREMPUAN pasti merasa tak nyaman dengan kantung mata. Rasanya sangat menganggu penampilan. Apalagi jika kantung mata sudah sangat parah dan menghitam. Ditutupi dengan concealer pun tidak mempan. Kantung mata biasanya disebabkan gaya hidup. Pola tidur yang tidak teratur serta penyakit tertentu bisa memicu kemunculan kantung mata.

Seperti dilansir Healthline.com, meskipun ada banyak produk kecantikan yang ‘katanya’ mampu menghilangkan kantung mata, tidak semuanya bekerja secara optimal. Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami untuk memudarkan kantung mata. Bahan-bahannya mudah didapatkan dan lebih sehat karena tidak memberikan efek samping.

BACA JUGA: Perempuan Wajib Makan Buah dan Sayur, ini Alasannya


1. Kompres Teh

kantung mata
Teh chamomile berkhasiat mengurangi peradangan. (foto: pixabay/nils art)

Kamu tidak perlu mencari krim mata termahal paling terkenal seantero dunia. Selain karena harganya yang menjulang tinggi, kandungannya belum tentu cocok untuk lapisan kulit di kelopak serta bagian bawah matamu. Cukup kompres mata dengan kantung teh bekas minum sebelumnya. Usahakan untuk menggunakan kantung teh chamomile karena berkhasiat untuk mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit yang rusak akibat timbulnya kantung mata.

2. Sembuhkan Sinus

kantung mata
Obati penyakit sinus yang kamu derita. (foto: pixabay/public domain pictures)

Sudah tidak pernah begadang, tetapi kantung mata masih menghantuimu? Amat mungkin kamu terkena penyakit sinus. Salah satu gejalanya ialah kemunculan kantung mata akibat gumpalan lendir di sekitar hidung sampai tenggorokan. Segera periksa ke dokter dan melakukan prosedur penyedotan.

3. Tetap Terhidrasi

kantung mata
Tetap terhidrasi. (foto: pixabay/congerdesign)

Tidak cukup minum 8 gelas air mineral setiap hari untuk tetap terhidrasi. Kamu juga harus mengurangi minuman beralkohol dan kopi. Dua minuman tersebut mampu menyerap cairan di dalam tubuh sehingga membuatmu dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan akan mengeluarkan tanda-tanda di sekitar fisik salah satunya kemunculan kantung mata.

4. Konsumsi Kalium

kantung mata
Kalium dalam pisang bisa amat membantu. (foto: pixabay/stocksnap)

Kantung mata bisa disebabkan oleh tubuh yang kekurangan cairan. Tetapi ternyata jika kelebihan cairan, kantung mata tetap bisa muncul. Kamu bisa menjaga kadar air di dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium. Semua bisa didapatkan melalui pisang, yoghurt, sayuran hijau, dan kacang. (mar)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH