Musik

Album Silk Sonic Batal Masuk Nominasi Grammy Awards

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Jumat, 14 Oktober 2022
Album Silk Sonic Batal Masuk Nominasi Grammy Awards
Bruno Mars mengabarkan bahwa album debutnya bersama Anderson Paak batal masuk ke nominasi Grammy Awards 2023_Instagram_Silksonic

SILK Sonic, duo R&B asal Amerika yang terdiri dari Bruno Mars dan Anderson Paak, melakukan debutnya paa 2021 dengan album bertajuk An Evening with Silk Sonic. Ini bukan sembarang album. Album ini tadinya direncanakan untuk masuk ke nominasi Grammy Awards 2023. Mengingat duo R&B itu sukses membawa pulang trofi tahun sebelumnya lewat single utamanya.

Namun, baru-baru ini Bruno Mars mengabarkan ke media Rolling Stones bahwa mereka menarik kembali album tersebut dari nominasi Grammy Awards. Mengacu Variety, Bruno Mars dan Anderson Paak dengan berat hati mengambil keputusan ini karena sejumlah pertimbangan meski kedua penyanyi itu telah berusaha keras dalam menyiapkan album ini.

“Silk Sonic ingin dengan penuh rasa rendah hati dan syukur menarik album kami. Kami harap Silk Sonic bisa merayakan tahun penuh musik keren ini bersama semua orang. Terima kasih telah mengizinkan kami untuk berkembang sejenak,” ungkap Mars seperti dilansir Variety, Kamis (13/10).

Baca juga:

'Fortnite' Hadirkan Bruno Mars dan Anderson .Paak

silk sonic

Penarikan ini didasarkan pada sejumlah pertimbangan oleh Silk Sonic. (Foto: Instagram/@Silksonic)

Sebelumnya, lagu utama album ini, "Leave The Door Open" yang rilis pada April 2021, berhasil memenangkan 4 nominasi Grammy 2022. Sedangkan album An Evening with Silk Sonic dirilis secara resmi pada November 2021. Album ini dinilai tidak memenuhi kriteria bagi Grammy 2023. Padahal banyak pihak yang menganggap bahwa album ini bisa jadi pesaing top di nominasi.

Mars mengatakan kemenangan "Leave The Door Open" pada Grammy 2022 sudah sangat menggembirakan dan memuaskan mereka. “Kami akan gila jika meminta lebih. Andy dan saya, dan semua orang yang mengerjakan proyek ini, memperoleh perhatian dunia karena "Leave The Door Open". Karya lainnya ibarat hanya 'hiasan pada kue'," tutur Mars kepada Variety.

Baca juga:

Nuansa Vintage ala Bruno Mars dan Anderson Paak di Lagu 'Skate'

silk sonic

Sebelumnya lagu utama album debut Silk Sonic berhasil memenangkan 4 penghargaan Grammy Awards. (Foto: Instagram/@Bbmas)

Keputusan duo ini dihargai oleh CEO Recording Academy, Harvey Mason Jr. Ia menyebutkan sebenarnya hal ini sangat disayangkan mengingat bagian dari album ini telah tampil di Grammy Awards sebelumnya dan memperoleh banyak sorotan serta ungkapan positif. ""Kami menghargai keputusan mereka untuk tidak mendaftar tahun ini, tetapi berharap dapat merayakan tahun yang luar biasa dalam musik bersama-sama,” kata Harvey Mason.

Proses nominasi di Grammy sendiri berlangsung panjang. Biasanya suatu karya harus dikumpulkan ke pihak penyelenggara melalui perwakilan. Lazimnya perwakilan ini datang dari agensi sang penyanyi. Nah, jika penyanyi merasa berkeberatan, mereka bisa menarik kembali karya mereka dari nominasi tersebut, seperti yang dilakukan oleh Silk Sonic saat ini. (mcl)

Baca juga:

‘Leave the Door Open’, Kolaborasi Bruno Mars dan Anderson Paak

#Grammy Awards #Bruno Mars
Bagikan
Bagikan