Film

Alasan Paul McCartney Menjadi Cameo di Pirates of the Caribbean

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Sabtu, 20 Mei 2023
Alasan Paul McCartney Menjadi Cameo di Pirates of the Caribbean
Paul McCartney saat berperan di film 'Pirates of the Caribbean Dead Men Tell No Tales'. (Foto: IMDB)

SIR Paul McCartney tidak hanya dikenal saat bersama The Beatles, tetapi juga saat membintangi beberapa film sepanjang kariernya. McCartney berperan sebagai dirinya sendiri dalam film tahun 1964, A Hard Day's Night bersama mantan rekan bandnya: John Lennon, Ringo Starr dan George Harrison.

Selain itu, anggota boy band asal Inggris ini muncul di Help! dan Magical Mystery Tour.

Selain berbagi layar dengan rekan bandnya, McCartney juga menjadi cameo di Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Cerita dia menjadi cameo sangat tak terduga.

Meski jika mempertimbangkan kekuatan bintang mantan Beatles ini, tidak mengherankan bila McCartney menemukan jalannya ke dalam film Disney.

Namun, sebermula produser dan anggota pemeran merahasiakan cameo Pirates of the Caribbean sampai ditayangkan perdana. McCartney dapat berterima kasih kepada teman baiknya, Johnny Depp, atas perjalanannya di laut lepas.

Baca juga:

Margot Robbie Batal Main 'Pirates Of The Caribbean'?

pirates of the caribbean
Johnny Depp saat bermain di film Pirates of the Caribbean. (Foto: IMDB)

Menurut Entertainment Weekly, Depp dan McCartney telah berteman selama bertahun-tahun. Sutradara Espen Sandberg ingat melakukan brainstorming dengan aktor Fantastic Beasts yang memerankan Grindelwald ini tentang siapa yang akan menggantikan posisi Keith Richards untuk Dead Men Tell No Tales karena musisi tersebut tidak dapat memainkan perannya lagi.

Depp kebetulan memiliki nomor telepon McCartney dan dengan senang hati mengirim pesan kepadanya tentang kesempatan itu. "Itu sedikit bolak-balik, dan istilah mereka menjadi semakin bajak laut, dan itu seperti, yah, ini akan terjadi," kata Sandberg.

Depp muncul di tiga video musik McCartney, termasuk di lagu "My Valentine", bersama Natalie Portman. Menurut produser Jerry Bruckheimer, McCartney membalas kebaikan Depp dengan menjadi cameo di film kelima dari waralaba Pirates of the Caribbean. Untungnya, mantan Beatles itu sudah menjadi penggemar Kapten Jack Sparrow. Dia dengan senang hati bergabung ke waralaba petualang ini.

Dalam Dead Men Tell No Tales, McCartney menjadi cameo sebagai Paman Jack yang menyanyikan lagu lama pelaut Liverpool, tempat asal mantan anggota The Beatles.

Paman Jack adalah paman Jack Sparrow yang terlihat persis seperti keponakannya. Paman Jack adalah seorang tahanan di Saint Martin, tetapi pemirsa tidak mengetahui nasibnya.

Baca juga:

Disney Tolak Johnny Depp Kembali ke ‘Pirates of the Caribbean’


Karena Richards tidak bisa memerankan itu lagi, Studio harus menemukan McCartney untuk mempertahankan tradisi keluarga Sparrow.

Richards, gitaris Rolling Stones, membuat penampilan Pirates of the Caribbean pertamanya di At World's End, bagian ketiga dari seri film tersebut.

Musisi itu berperan sebagai Kapten Teague, ayah Jack Sparrow, peran yang dia mainkan kembali di On Strangers Tides. Richards sebenarnya menyatakan minatnya untuk kembali ke Dead Men Tell No Tales, tapi jadwal turnya dengan Rolling Stones menghalangi keterlibatannya. (ahs)

Baca juga:

Kapten Jack Sparrow Akan Kembali Berlayar di Film Terbaru 'Pirates of the Caribbean'

#Paul McCartney #The Beatles #Pirates Of The Caribbean #Johnny Depp #Film
Bagikan
Bagikan