Alasan Orang Enggan Pelihara Kucing Berwarna Hitam

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 27 Oktober 2020
Alasan Orang Enggan Pelihara Kucing Berwarna Hitam
Emosi kucing hitam sulit dibaca-Pexels-Dan Galvani Sommavilla

WARNA bulu kucing memainkan peran penting dalam nasibnya. Statistik menunjukkan bahwa kucing hitam membutuhkan waktu lebih lama untuk diadopsi daripada kucing dengan warna lain. Dalam sebuah penelitian di tempat penampungan di Colorado, kucing hitam solid membutuhkan waktu rata-rata 26,55 hari untuk diadopsi dibandingkan dengan 20,64 hari untuk kucing non-hitam.

Sebuah studi terhadap hampir 8.000 kucing di tempat penampungan Kentucky menegaskan bahwa dibandingkan dengan kucing warna lain, kucing hitam cenderung lebih kecil kemungkinannya untuk diadopsi. Berikut beberapa alasan yang mungkin mempengaruhi orang untuk enggan memelihara kucing berwarna hitam:

Baca Juga:

Fakta Menarik Kucing Oyen yang Terkenal Barbar

1. Kurang bersahabat dan lebih agresif

kucing
Kucing hitam dianggap kurang bersahabat. (Foto: Pexels/Ruca Souza)

Warna gelap pada kucing hitam membawa pengaruh pada persepsi orang-orang pada eksistensi mereka Rata-rata kucing hitam dinilai kurang bersahabat dibandingkan kucing non-hitam. Banyak pula yang menilai mereka lebih agresif dibandingkan kucing non-hitam.

2. Tahayul

kucing
Banyak yang percaya tahayul kucing membawa sial. (Foto: Pexels/Nataliya Vaitkevich)

Tahayul menyebut kucing hitam membawa sial. Para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang lebih percaya tahayul itu menunjukkan bias yang lebih besar terhadap kucing hitam. Mereka menganggap kucing hitam kurang mudah diadopsi, kurang ramah, dan lebih agresif. Orang-orang yang percaya tahayul juga kurang percaya diri pada kemampuan mereka membaca ekspresi kucing hitam, yang mengarah ke penemuan berikutnya.

Baca Juga:

Kenali 5 Maksud Kebiasaan dari Kucingmu

3. Emosi kucing hitam

kucing
Emosi kucing hitam sulit dibaca. (Foto: Pexels/Dan Galvani Sommavilla)

Ketidakmampuan yang dirasakan untuk membaca emosi kucing hitam menimbulkan bias pada kucing hitam. Dengan kata lain, mereka yang merasa tidak bisa membaca ekspresi kucing hitam merasa menemukan kendala dalam merawatnya. Mereka semakin enggan untuk merawat kucing berwarna hitam. (avia)

Baca Juga:

Apa Yang Dikatakan Kucing Tentang Karakter Pemiliknya?

#Hewan #Hewan Peliharaan #Kucing
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan