Alasan Mengapa Nanas Bagus untuk Diet Nanas (Foto: Pixabay/Pexels)

APAKAH kamu ingin tetap bugar dan sehat? Apakah kamu ingin melihat efek positif pada proses diet? Untungnya ada banyak makanan yang direkomendasikan saat menjalani diet, salah satunya adalah nanas. Buah tropis ini mengandung serat dalam jumlah tinggi dan rendah kalori. Hal itu membuatmu kenyang lebih lama.

Nah, dilansir dari Boldsky, berikut ini beberapa kandungan nanas yang menjadi alasan mengapa buah tersebut amat direkomendasikan.

Baca juga:

Si Putih Lobak untuk Daya Tahan Tubuh

1. Bromelain

Mengandung bromelain (Foto: Boldsky)
Mengandung bromelain (Foto: Boldsky)

Bromelain adalah enzim proteolitik yang membantu memecah protein. Kandungan ini dianggap baik untuk pencernaan. Dengan sistem pencernaan yang baik, kesehatanmu juga akan semakin meningkat.

2. Vitamin C

Juga mengandung vitamin C (Foto: Boldsky)
Juga mengandung vitamin C (Foto: Boldsky)

Beberapa penelitian telah membuktikan hubungan antara vitamin C dengan peningkatan metabolisme lemak. Vitamin C memainkan peran utama dalam sintesis karnitin. Karnitin adalah asam amino yang bertanggung jawab untuk pengangkutan asam lemak.

Baca juga:

Jutaan Orang Tak Menyadari, Makan Terburu-buru Ternyata Buruk untuk Kesehatan

3. Kalori

kandungan kalori nanas cocok untuk yng menjalani diet (Foto: Boldsky)
Cakandungan kalori nanas cocok untuk yng menjalani diet (Foto: Boldsky)ption

Buah nanas menyediakan serat, vitamin dan mineral. Secangkir nanas mengandung 83 kalori, sementara Secangkir nanas kalengan memiliki 79 kalori. Tapi pastikan kamu tidak membeli nanas kalengan yang mengandung sirup kental. Karena biasanya mengandung kalori tambahan.

4. Kepadatan energi

Memiliki kepadatan energi yang rendah (Foto: Boldsky)
Memiliki kepadatan energi yang rendah (Foto: Boldsky)

Nanas memiliki kepadatan energi rendah dan serat tinggi, yang akan membantu menjaga perut kamu kenyang untuk jangka waktu lebih lama. Tambahkan nanas ke yogurt rendah lemak dan makanlah sebagai camilan atau kamu bisa membuat salsa nanas untuk makan malam.

Baca juga:

Jorok Sih, Tapi Makan Upil Ternyata Punya Manfaat untuk Tubuh


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH