Kecantikan

Akankah Skin Diary Jadi Masa Depan Perawatan Kulit?

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 24 Desember 2020
 Akankah Skin Diary Jadi Masa Depan Perawatan Kulit?
Aplikasi ponsel dapat merekam kondisi kulitmu (Foto: neutrogena.com)

TIDAK seperti produk skincare, memantau rutinitas dan kondisi kulit hampir tidak memerlukan biaya. Dengan rutinitas baru itu kamu bisa menambah pengetahuan tentang kondisi kulit dan cara merawatnya.

Seperti namanya, skin diary merupakan sarana pencatatan penampilan dan rasa kulitmu, bersama dengan produk apa yang digunakan setiap hari. Itu adalah ide yang sederhana tapi brilian.

Baca juga:

Produk Kecantikan Terbaru dari Natasha Wilona

Jika kita menginvestasikan begitu banyak uang dan energi dalam rutinitas kecantikan kita, bukankah seharusnya kita meluangkan waktu untuk mengecek lagi mana yang berhasil dan tidak?

Dengan dimulainya tahun baru, tidak ada waktu yang lebih baik untuk memulai pembuatan skin diary. Kamu bisa membuat catatan di pagi hari atau sebelum tidur. Ini bisa menjadi cara kecil untuk berhenti sejenak dan merenung. Agar kamu tambah bersemangat, berikut adalah beberapa jurnal favorit yang bisa digunakan.

1. Skinstory

Buku catatan harian Skinstory (Foto: skinstory.love)


Buku harian 12 bulan ini merupakan cara menyeluruh untuk merekam segala sesuatu yang memengaruhi kulitmu. Ada halaman untuk melacak tidur dan olahraga, serta bagian untuk membuat sketsa di mana kamu mengalami masalah di wajah.

Jurnal ini juga menjadi bagian dari rutinitas kesehatan yang lebih besar yang tentunya akan berpengaruh pada kulit. Karena itulah ada pula bagian di mana kamu dapat menulis apa yang disyukuri setiap hari. Plus, ada stiker yang membuat segalanya lebih menarik dan mudah.

2. Cloe

Aplikasi Cloe (Foto: cloe.app)


Aplikasi ini memiliki semua hal penting yang dibutuhkan untuk membuat jurnal tanpa membuatnya jadi lebih rumit dari yang seharusnya. Dengan setiap entri, kamu dapat mencatatkan makanan, asupan air, jam tidur, tingkat stres, vitamin, produk makeup, dan tentu saja, produk perawatan kulit.

Aplikasi ini menyimpan juga produk yang digunakan. Jadi alih-alih mengetiknya setiap kali, kamu dapat memeriksanya dari daftar. Fitur favorit dalam aplikasi ini adalah kemampuan untuk mengambil dan menyimpan foto dalam aplikasi, membantu kamu melihat bagaimana semua faktor kecil tersebut berpengaruh pada penampilan kulit.

Baca juga:

Labu Siam, si Hijau Kaya Manfaat bagi Kesehatan dan Kecantikan

3. Neutrogena Skin360

Aplikasi dan alat scan kulit Neutrogena Skin360 (Foto: neutrogena.com)


Aplikasi perawatan kulit Neutrogena yang diperbarui membawa penjurnalan ke tingkat berikutnya dengan menawarkan evaluasi dan personal skin coach. Ambil foto selfie, dan aplikasi akan memberi skor di lima area berbeda berdasarkan database Neutrogena.

Asisten AI, NAIA, kemudian akan memberi aturan yang dipersonalisasi dengan rekomendasi produk dari Neutrogena. Kamu tetap dapat menyimpan produk lain yang sudah digunakan. Asisten itu juga akan mengingatkan untuk mencatat dan mengikuti beauty routine-mu. NAIA seperti memiliki dokter kulit di saku.

4. GlowinMe: Beauty Assistant

Aplikasi Personal Beauty Assistant GlowinMe (Foto: glowinme.com)


Kalau kamu beauty product junkie dengan banyak sekali botol dan krim di meja rias, aplikasi GlowinMe cocok digunakan. Selain melacak rutinitas, aplikasi ini memungkinkan kamu membuat contoh riasan serta koleksi sampel yang pernah coba dan produk yang ingin dibeli.

Aplikasi ini juga memberi tahu saat salah satu produkmu akan segera kedaluwarsa. Dengan kata lain, aplikasi ini membuat penyetokan ulang dan pembelian produk baru jauh lebih mudah.

5. Charm

Aplikasi Charm: Skincare Routine 360° (Foto: apple.com)


Charm lebih dari sekadar aplikasi lain di ponsel. Inilah kunci untuk komunitas beauty lovers yang sama-sama terobsesi. Aplikasi ini menggabungkan asisten perawatan kulit AI untuk rekomendasi pribadi dan konten seperti rutinitas selebriti, perawatan DIY, kiat-kiat, dan saran dari anggota dan pakar lain.

Kamu bahkan dapat mengatur pengingat untuk membersihkan kuas riasan atau menggunakan masker malam ini. Kita menjadwalkan segala hal lain dalam hidup, mengapa tidak memasukkan rutinitas kecantikan? (aru)

Baca juga:

Fenty Skin, Produk Skincare Terbaru dari Rihanna

#Kecantikan #Tips Kecantikan #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan