AHY Sebut Rakyat Rindu Kepemimpinan SBY

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 15 September 2022
AHY Sebut Rakyat Rindu Kepemimpinan SBY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat tiba di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Jumat (24/6/2022). ANTARA/Tri Meilani Ameliya.

MerahPutih.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (rapimnas) Demokrat di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis,(15/9).

“Rapimnas hari ini bisa dinyatakan quorum dan sah dilaksanakan sesuai AD/ART PD. Rapimnas PD 2022 saya nyatakan dibuka,” kata AHY.

Baca Juga

SBY Didampingi AHY dan Ibas Melayat Istri Lukminto Pendiri Sritex

Usai membuka rapimnas, AHY langsung menyampaikan pidato pengarahannya kepada ribuan kader Demokrat se-Indonesia.

AHY mengajak seluruh kader untuk menggelorakan semangat perubahan dan perbaikan hingga Pemilu 2024. Sebab, kedua hal itu yang saat ini dibutuhkan rakyat Indonesia.

“Dan kalau rakyat ingin perbaikan dan perubahan mohon doa restu bagi partai demokrat. Ini narasi kita. Gelorakan semangat ini sampai 2024 ini. DPD siap? DPC siap? Siap. Bersama-bersama kita bisa,” ujarnya.

AHY menyebut rakyat Indonesia dalam menjalankan kehidupannya saat ini merindukan sosok Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Kerinduan itu, kata AHY, lantaran di bawah kepemimpinan SBY dan Demokrat, rakyat merasakan peningkatan ekonomi. Dia mengklaim, pertumbuhan ekonomi Indonesia rata-rata tumbuh 6-7 persen.

“Ada yang rindu SBY? Ada. Ada lagunya itu, rindu serindu rindunya. Apa yang rakyat rindukan? Meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Rata2 tumbuh 6-7 persen. Alhamdulilah. Ini yang rakyat rindukan. Ekonomi. Bagaimana maju sebagai negara,” imbuhnya.

Baca Juga

Tolak Kenaikan BBM, Fraksi Demokrat Teriakkan AHY Presiden 2024 di Rapat Paripurna DPR

Lebih lanjut AHY mengungkapkan, di era SBY pendapatan per kapita masyarakat meningkat 3,5 kali lipat. Ia mengatakan, di rezim SBY masyarakat hidup sejahtera dan angka kemiskinan berkurang.

Selaras dengan berkurangnya angka kemiskinan, lanjut AHY, terdapat pertumbuhan ekonomi sebesar 1 persen yang membuka 2 juta lapangan pekerjaan.

“Angka pengangguran bagaimana? 10 juta orang keluar dari pengangguran. Jadi gak perlu banyak cari narasi. Kita gunakan data ini,” ujarnya.

AHY menambahkan, di bidang pendidikan, SBY pun berhasil meningkatkan anggaran pendidikan nasional. Tak hanya itu, kata dia, peningkatan infrastruktur sekolah juga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Dalam kesempatan ini, AHY berjanji apabila Partai Demokrat memenangkan Pemilu 2024. Maka, para guru yang berstatus honorer akan diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS)

“Ada yg menyangkal ini? Guru honorer menjadi PNS. Berapa jumlahnya. 500 ribu tenaga honorer hari ini nasibnya tidak menentu. Sehingga sampaikan kalau PD naik kembali ke pemerintahan. Maka merka akan menjadi PNS. Kita memberikan bukti yang nyata,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Elektabilitas NasDem Naik jika Calonkan Anies dan AHY

#Partai Demokrat #Agus Harimurti Yudhoyono #Susilo Bambang Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan