6 Pemandangan Alam Terindah di Tiongkok Zhangjiajie National Forest Park. (Foto: instagram.com/jwsadventures)

SEBAGIAN besar dari kita mungkin memasukkan Tiongkok dalam daftar travelling dengan daftar tujuan wisata Tembok Besar, Prajurit Terracotta, dan Kota Terlarang. Namun, Tiongkok sangat besar dan tak melulu tempat-tempat itu.

Bagaimana jika kamu mempertimbangkan kecantikan alami Tiongkok? Dikutip Booking.com, berikut adalah destinasi paling alami di Tiongkok, menurut wisatawan global.

Baca Juga: Mau Main Jauh? 10 Hotel Kapsul Keren Berikut Wajib Masuk Daftar

1. Longsheng

Terasering Longsheng. (Foto: instagram.com/choi_kin)
Terasering Longsheng. (Foto: instagram.com/choi_kin)

Meskipun ini buatan manusia, Longsheng Rice Terraces (terasering Longsheng) dianggap sebagai keajaiban alam. Dibangun di pegunungan 650 tahun yang lalu, namanya berarti "Tulang Punggung Naga". Kawasan ini indah di setiap musim.

Di musim dingin, mereka dilapisi dengan lapisan salju ringan. Di musim semi, sawah yang tergenang air berkilau saat disinari matahari. Di musim panas, mereka berwarna hijau dan bergerak semilir angin. Dan di musim gugur, mereka bersinar emas dan kuning.


2. Zhangjiajie

Zhangjiajie. (Foto: instagram.com/_chus0n_)
Zhangjiajie. (Foto: instagram.com/_chus0n_)

Tempat ini tidak jauh dari kota Zhangngjijiji atau tepatnya di Wulingyuan Scenic Area. Lebih dari 3.000 batu "keluar" dari dalam hutan sehingga menjadi inspirasi bagi planet Pandora dalam film Avatar.

Ketika kabut muncul dan menutupi bagian bawah pilar batuan itu, tampaknya seolah-olah mengambang. Wulingyuan juga rumah bagi air terjun, gua, tumbuhan, dan banyak hewan yang terancam punah.

Baca Juga: Mau Seru malah Stres? Ini Caranya ketika Liburan Bawa Anjing atau Kucing


3. Shangri-La

Danau Bita. (Foto: instagram.com/yeeteng_poetic)
Danau Bita. (Foto: instagram.com/yeeteng_poetic)

Kota pegunungan yang dekat dengan perbatasan dengan Tibet ini merupakan campuran budaya Tibet dan Han China. Daya tarik utama bagi pecinta alam adalah kedekatannya dengan Taman Nasional Pudacuo. Lebih dari 20% spesies tanaman China dan sekitar sepertiga spesies mamalia dan burungnya berada di dataran tinggi ini.

Warna hijau dan emas matahari menerangi lanskap rawa, padang rumput, hutan konifer, dan danau. Danau Bita di taman ini masih menjadi rumah bagi ikan bibir ganda Bita, spesies yang berasal dari Zaman Es Keempat.

4. Jiuzhaigou

Jiuzhaigou National Park. (Foto: instagram.com/franx92x)
Jiuzhaigou National Park. (Foto: instagram.com/franx92x)

Pemandangan Danau Lima Bunga di Taman Nasional Jiuzhaig?u salah satu daya tarik. Airnya benar-benar biru kehijauan dengan pemandangan tamanan bawah air yang terlihat dari atas saking jernihnya.

Musim gugur dianggap sebagai waktu terbaik untuk mengunjungi warna oranye dan merah di sisi gunung.

5. Huangshan

Yellow Mountanins. (Foto: instagram.com/itsleenny)
Yellow Mountanins. (Foto: instagram.com/itsleenny)

Huangshan adalah sebuah kota pegunungan di China timur yang dinamai dengan "Kaisar Kuning" Tiongkok. Ia dihormati di seluruh Tiongkok karena keindahannya yang menyihir dan mistisisme timur yang tak terlukiskan.

Huangshan merupakan tempat yang aneh, dengan pohon-pohon berbonggol-bonggol dan batu-batu berbentuk aneh. Saksikan matahari kuning terbit di atas lapisan kabut atau berendam di mata air panas.


6. Yangshuo

Sungai Li di Yangshuo. (Foto: .instagram.com/polinanowords)
Sungai Li di Yangshuo. (Foto: instagram.com/polinanowords)

Yangshuo sendiri tidak begitu cantik setelah pengaruh besar dunia wisata bertahun-tahun yang lalu. Tapi, kota backpacker ini adalah titik awal terbaik untuk pelayaran menyusuri Sungai Li, di mana lanskap karst tetap memikat.

Naiklah ke rakit bambu dan hanyut melalui lembah-lembah air hijau jade yang dangkal dan puncak berbatu dari segala bentuk dan ukuran. Dibentuk sekitar 200 juta tahun yang lalu, batu-batu besar berduri di sini secara teratur menjadi daftar keajaiban alam terbesar di dunia. (*)

Baca Juga: Wujudkan 7 Ide Liburan Enggak Biasa di Bulan Agustus, Kenapa Enggak?

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH