Kecantikan

5 Tren Gaya Rambut yang akan Hits Pada 2021

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 30 Desember 2020
5 Tren Gaya Rambut yang akan Hits Pada 2021
Potongan gaya rambut yang diprediksi akan ngetren 2021 mendatang. (Foto; Unsplash/heftiba)

BAGI sebagian orang, tahun baru identik dengan pribadi baru yang tentunya mengarah pada maksud positif. Menyambut tahun baru, kebanyakan orang biasanya jadi lebih semangat untuk menyiapkan beragam perubahan baik yang diharapkan.

Termasuk perubahan penampilan rambut yang bikin makin segar dan membuat mereka tampil lebih percaya diri. Nah, menjelang 202, ada baiknya kalau kita mulai melihat tren rambut seperti apa yang bisa dijadikan inspirasi seperti dilansir Refinery 29.

Baca Juga:

Terinspirasi Virus Corona, Gaya Rambut Ini Jadi Populer

1. Heavy bangs

rambut
Contoh heavy bangs. (Foto; stylesrant)

Jika poni seoerti tirai berada di puncak tren selama pandemi, gaya rambut berponi yang sedikit lebih berat diprediksi akan bermunculan di tahun baru. Beberapa penata rambut memperkirakan, orang-orang akan memilih mempertahankan rambut panjang mereka selama pandemi. Namun, mereka akan menambahkan poni lurus untuk menjaga keseimbangan rambut panjang, seperti yang diterapkan penata rambut dari Nova Arts Salon di Los Angeles, Chris Hill.

2. Blunt chop

rambut
Anine Bing memiliki gaya rambut blunt chop. (Foto: museboutique)


Menurut penata rambut selebriti, Sally Hershberger, di 2021 kita akan melihat banyak sekali gaya rambut blunt chop. Entah itu bob atau length lob, potongannya harus memiliki ujung-ujung rata yang kasar. Seperti contoh dari gaya model rambut ini, bawalah foto perancang busana Anine Bing di atas dengan rambut bobnya yang menonjolkan garis rahangnya yang tegas.

3. Shaggy

rambut
Gaya rambut shaggy. (Foto: instyle)

Penata gaya selebriti dan duta Tangle Teezer, Takisha Sturdivant-Drew memperkirakan, potongan rambut shaggy akan menjadi tren di 2021. “Gaya rambut ini adalah bentuk klasik, yang dapat dipersonalisasi berdasarkan tekstur ikal setiap rambut,” lanjutnya.

Baca Juga:

Tetap Stylish, ini Tren Gaya Rambut di Masa COVID-19

4. Pixie

rambut
Halle Berry dengan potongan rambut pixie. (Foto: lovehairstyles)


Menurut Sturdivant-Drew, potongan pendek dan runcing ini terlihat sangat seksi. Ia memprediksi gaya rambut ini akan semakin banyak terlihat dalam transisi dari musim dingin ke musim semi di 2021 mendatang. Potongan pixie untuk Halle Berry oleh penata rambut profesional, Sabrina Ahmed, menjadi salah satu yang terbaik. Jenis lainnya ialah potongan rambut chic dan sederhana yang bagus untuk tampilan tahun baru.

5. Face-framing layers

rambut
Potongan rambut untuk pecinta rambut panjang. (Foto: lorealparis)

Bagi para pencinta rambut panjang yang tidak ingin memotong rambutnya meskipun hanya beberapa inci atau ingin menambahkan poni, penata rambut Alex Brown menyarankan untuk membentuk face-framing layers. “Banyak wanita yang membiarkan rambut mereka tumbuh selama masa karantina dan terkejut dengan jumlah pertumbuhannya,” katanya. “Mereka juga terkejut dengan betapa sehatnya rambut mereka.” Dia menambahkan, potongan ini adalah cara yang bagus untuk menyempurnakan tampilan rambut panjang dan membuatnya terlihat lebih berbentuk. (scp)

Baca Juga:

Curtain Bangs, Gaya Rambut Happening yang Gampang Dirawat

#Gaya Rambut #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan