Wisata Dunia

5 Taman Nasional Terbaik di Dunia, Bikin Sejuk Mata

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 18 Maret 2022
5 Taman Nasional Terbaik di Dunia, Bikin Sejuk Mata
Pemandangan indah yang bikin hati dan pikiran sejuk. (Foto: Instagram/zetotravel)

ADA berbagai keajaiban yang bisa kamu temukan ketika berkunjung ke taman-taman nasional di dunia. Taman-taman tersebut didirikan untuk melindungi beberapa ekosistem dunia dan memiliki pemandangan serta satwa liar yang menakjubkan. Tempat ini seolah menjadi surga para pencinta alam, dengan segala sesuatu seperti danau dan bebatuan yang tinggi.

Ada banyak cara untuk bisa ke menemukan harta karun tersebut, termasuk berjalan kaki, trekking, naik perahu, hingga memanjat tebing. Merangkum laman The Travel, berikut lima taman nasional terbaik di dunia.

Baca juga:

Taman Nasional Aketajawe Lolobata, Surga buat Pencinta Wisata Petualangan

1. Taman Nasional Yosemite

5 Taman Nasional Terbaik di Dunia, Bikin Sejuk Mata
Taman Nasional Yosemite. (Foto: Instagram/yosemitenps)

Taman Nasional Yosemite adalah salah satu keajaiban alam paling menantang di California dengan air terjun yang megah, permukaan tebing yang indah, pohon sequoia, dan formasi batuan yang besar.

El Capitan dan Half Dome adalah lokasi taman yang paling ikonik, dengan jalur hiking yang cukup menantanng agar bisa melihat harta karun ini. Yosemite dapat diakses bahkan oleh pejalan kaki pemula karena akan ada pemandu wisata di sana.

Selain itu, lokasi lain yang harus dikunjungi di taman ini adalah Tunnel View Look, Glacier Point, dan Lembah Yosemite.

2. Taman Nasional Gletser

5 Taman Nasional Terbaik di Dunia, Bikin Sejuk Mata
Taman Nasional Gletser. (Foto: Instagram/mattandkarensmith)

Taman Nasional Gletser yang terletak di perbatasan Montana dan Kanada, dikenal sebagai 'Mahkota Benua' karena keanekaragaman dan keindahan alamnya. Pejalan kaki bisa mencoba beberapa jalur di taman ini, mulai dari Trail of Cedars hingga Grinnell Glacier.

Taman nasional ini juga memiliki lebih dari 700 danau, pegunungan yang menyediakan habitat bagi berbagai spesies, dan banyak air terjun. The Sun Road, St. Mary, Lake McDonald, Avalanche Lake Trail, Logan Pass, dan Grinnell Glacier, adalah tempat yang harus dikunjungi.

3. Taman Nasional Serengeti

5 Taman Nasional Terbaik di Dunia, Bikin Sejuk Mata
Terdapat berbagai macam spesies binatang. (Foto: Instagram/beyondertravel)

Taman Nasional Seregenti terletak di Tanzania Utara, Afrika Timur, dengan luas 5.700 kilometer persegi. Riibuan binatang ada di taman ini, mulai dari kuda nil yang bermain air, hyena, hingga gajah.

Ada sekitar 2.000 singa di taman ini, serta jerapah, monyet, zebra, rusa kutub, dan hewan lainnya. Untuk faunanya sudah tidak perlu diragukan oleh karena menjadi daya tarik terbesar. Wisatawan juga harus mengunjungi Great Migration, Seronera River Valley, Naabi Hill, Lobo Valley, dan Bologonja Spring.

Baca juga:

Sejarah Taman Nasional Ujung Kulon

4. Taman Nasional Sion

5 Taman Nasional Terbaik di Dunia, Bikin Sejuk Mata
Taman Nasional Sion terletak di Utah. (Foto: Instagram/among_the_wild)

Taman Nasional Sion terletak di wilayah barat daya Utah. Dengan lebih dari empat juta turis setiap tahun yang datang, taman ini merupakan salah satu taman paling populer di Utah.

Lokasi yang harus dikunjungi di taman ini termasuk Narrows, Angels Landing, Kalob Canyons, Canyon overlook Trail, Observation Point, Riverside Walk, Zion Canyon Scenic Drive, dan Emerald Pools. Selain itu, taman ini juga menawarkan pemandangan awan dan bintang yang berkilauan saat malam hari.

5. Taman Nasional Gunung Mulu

5 Taman Nasional Terbaik di Dunia, Bikin Sejuk Mata
Taman Nasional Gunung Mulu. (Foto: Instagram/zetotravel)

Taman Nasional Gunung Mulu adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di Miri, Sarawak, Malaysia. Taman ini dianggap sebagai wilayah batu kapur tropis yang paling banyak diteliti.

Di taman seluas 52.846 hektar ini, terdapat 17 zona vegetatif dengan lebih dari 3.500 jenis organisme fotosintetik. Pengunjung dapat menjelajahi struktur gua di Clearwater Cave dan Sarawak Chamber dengan pemandu wisata. (and)

Baca juga:

Akan Ditutup, Berikut Fakta Menarik Tentang Taman Nasional Komodo

#Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan