hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
5 Restoran dengan Konsep Terunik di Dunia Dinner in the Sky. (Foto: instagram.com/dinnerinthesky_official)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

TERKADANG mencari makanan bukan hanya sekadar menikmati rasa, tetapi juga menikmati suasananya. Tak sedikit restoran berkonsep unik agar pengunjung dapat menikmati hidangan sambil merasakan kenyamanan dan keunikannya sekaligus.

Dilansir luxuryescapes.com, berikut ini 5 restoran dengan konsep unik di berbagai belahan dunia yang mungkin kalian belum ketahui. Mulai dari Asia hingga Eropa.

Baca Juga:

Meski Terlihat Sopan, Sebenarnya 10 Kebiasaan Ini Enggak Disukai Pelayan Restoran


1. O.Noir, Montreal

Onoir Restaurant. (Foto: instagram.com/nick1109)
Onoir Restaurant. (Foto: instagram.com/nick1109)

O.Noir adalah salah satu dari dua lokasi di Kanada di mana pengunjung makan di ruangan yang benar-benar gelap. Tamu dapat membuat pilihan menu mereka sebelum memasuki ruangan makan mereka selama dua jam. Mereka juga dapat memilih untuk makan dengan kejutan, di mana para tamu didorong untuk menggunakan perasa untuk menebak apa yang telah dibawa kepada mereka.

Konsep restoran seperti ini juga sudah ada di Indonesia, salah satu yang terkenal ada di Bandung. Namanya Blind Cafe di Pasir Kaliki Bandung. Di sini kamu harus mentipkan barang-barang di loker pribadi sehingga bisa aman dari jatuhnya barang ketika bergelap-gelapan.


2. Robot Restaurant, Tiongkok

Robot Restaurant. (Foto: theharbinguide.com)
Robot Restaurant. (Foto: theharbinguide.com)

Robot Restaurant, tempat makan unik di Harbin Tiongkok yang memiliki pelayan, bahkan koki robot yang memastikan setiap tamu terlayani. Ketinggian robot berkisar dari 1,4 meter - 1,6 meter dan dapat menampilkan lebih dari 10 ekspresi wajah dan mengucapkan kata penyambut pada pengunjung. Para tamu bahkan dapat menyaksikan koki robot menyiapkan makanan mereka. Kemudian robot ini dapat bekerja terus menerus selama lima jam setelah pengisian baterai selama dua jam.

Tampaknya kafe semacam ini belum ada di Indonesia. Gimana, terpikirkan untuk membuatnya? Pasti mahal, ya.


3. Disaster Cafe, Spanyol

Disaster Cafe. (Foto: instagram.com/pivatoria_shop)
Disaster Cafe. (Foto: instagram.com/pivatoria_shop)

Semua orang tentunya berharap bahwa tidak pernah mengalami bencana dalam bentuk apa pun, namun The Disaster Cafe menawarkan pengalaman unik dengan gempa bumi buatan bagi para tamunya. Kafe ini mensimulasikan gempa berkekuatan 7,8 skala Richter, saat pengunjung sedang makan. Restoran ini sangat cocok untuk para pencari sensasi, namun hal mengejutkannya tidak ada peringatan kapan gempa akan terjadi.

Konsep kafe atau restoran seperti ini pasti cocok di Indonesia, ya. Mengingat Indonesia rawan bencana terutama gempa. Tiap hari selalu ada gempa dengan berbagai tingkat skala. Jadi, kamu bisa makan-makan sekaligus latihan mitigasi bencana.

Baca Juga:

Restoran Satu-satunya di Madrid Ini Sukses Kenalkan Makanan Indonesia


4. Dinner in the Sky, berbagai negara

Dinner in the Sky. (Foto: dinnerinthesky.com)

Restoran ini sudah ada di 45 negara. Pengunjung akan diangkat sejauh 150 kaki di udara, dan di sini, dua puluh dua tamu dan tiga pelayan dibawa oleh kru profesional untuk menikmati hingga delapan jam santapan di atas langit. Restoran ini bisa ke bergerak kemana pun di mana ada permukaan yang aman dari luas 500 meter persegi. Restoran ini cukup merogoh kocek lebih dalam hingga USD300 (Rp4,2) juta per orang.

Meski tak percis berkonsep Dinner in the Sky, banyak restoran di Indonesia menyuguhkan pemandangan ketinggian, baik ketinggian pegunungan seperti di wilayah Bandung hingga gedung-gedung tinggi di Ibu Kota Jakarta.


5. Circus, London

Circus London. (Foto: thefoodaholic.com)
Circus London. (Foto: thefoodaholic.com)

Keunikan restoran ini, pelanggan dapat makan malam dan menikmati pertunjukan sirkus. Selain menu yang sangat lengkap dengan masakan Pan Asia yang lezat, restoran ini menawarkan pertunjukan spontan setiap malam. Pertunjukan ini dirahasiakan untuk menjaga kejutan bagi tamu yang akan datang ke restoran itu selanjutnya.

Mungkin sangat sulit mencari restoran dengan konsep sirkus di Indonesa. Konsep seperti di Indonesia bisa ditemukan di Nanny's Pavillon. Ketika kebanyakan restoran atau kafe menyuguhkan pertunjukan musik, konsep sirkus pasti sangat keren. (Vido)

Baca Juga:

7 Restoran dengan Pelayanan yang Super Aneh


hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5