5 Negara Terkotor di dunia, Nomor 4 Paling Harus Kamu Tahu lima negara ini sangat kotor (Foto: Pexels/Emmet)

BEBERAPA negara di dunia masih sangat kotor. Faktor penyebabnya beragam, mulai dari polusi udara, polusi air, dan sampah berserakan yang belum bisa dikendalikan. Negara-negara ini masih harus berjuang untuk mengatasi lingkungan yang sudah tercemar dengan sampah.

Menurut Data yang ada di Numbeo, ada lima negara terkotor di dunia. Mari kita lihat indeks dan data lengkap tentang polusi yang ada di beberapa negara ini. Terutama yang nomor empat, kamu benar-benar harus tahu.

Apa saja lima negara terkotor di dunia?

Baca juga:

Mau Pindah Warga Negara? Ini 5 Negara Menawarkan Akses Mudah


1. Trinidad dan Tobago

Trinidad dan Tobago salah satu negara yang masih memerangi polusi - (Foto: Trinidad and Tobago Newsday)

Di negara ini ternyata ketidakpuasan dengan pembuangan sampahnya tinggi sekitar 62.07. Sedangkan, untuk indeks negara yang kotor dan tidak rapi mencapai 71.55 dan itu sangat tinggi daripada polusi air yang hanya 65.62.

Trinidad dan Tobago masih jauh dari negara yang paling bersih dan bahkan untuk kebersihan sangat rendah mencapai 28.45, kualitas air hanya 34.38 dan kualitas taman hijaunya rendah sekitar 39.73. Jadi Indeks keseluruhan dari polusi yang ada di negara ini 67.99 termasuk negara terkotor di dunia.


2. Hong Kong

Polusi udara yang tinggi membuat masuk ke daftar negara terkotor (Foto: time out)

Hong Kong termasuk kedalam daftar negara terkotor di dunia karena polusi udaranya yang tinggi hingga mencapai 69.02. Sedangkan untuk polusi air minumnya sangat rendah dan tak memiliki akses mencapai 35.28. Hong Kong termasuk negara yang polusi suara dan polusi cahayanya tinggi, bisa mencapai 65.90. Hong Kong memiliki indeks polusi sebesar 67.77.

3. Turki

Banyaknya sampah dan polusi udara yang tinggi di Turki (Foto: TrekEarth)

Turki termasuk negara kotor karena polusi udaranya yang tinggi hingga mencapai 64.85. Kualitas udara bersih di Turki sangat rendah, hanya mencapai 35.15. Negara ini memiliki indeks polusi 67.12.

Baca juga:

3 Kanal Indah yang Harus Disambangi


4. Indonesia

Kualitas udara, airnya rendah menjadi cermin untuk hidup sehat dan bersih (Foto: Asian Scientist)

Tuh kan Indonesia termasuk negara kotor di dunia. Indonesia termasuk negara yang polusi udaranya tinggi mencapai 60.13. Ketidakpuasan dengan pembuangan sampah juga tinggi, mencapai 64.32.

Masih ada beberapa faktor yang perlu diperbaiki agar Indonesia bersih, termasuk polusi air yang tinggi sebesar 61.55. Kebersihan dari kualitas udaranya rendah, 39.87 dan kualitas airnya juga termasuk rendah, 38.45. Indeks polusi negara Indonesia secara keseluruhan mencapai 66.87.


5. Meksiko

Polusi udara yang kurang menyehatkan (Foto: NPR)

Polusi udara di Meksiko termasuk tinggi, mencapai 61.70. Sedangkan polusi airnya tinggi mencapai 60.80. Tingkat kebersihan mulai dari kualitas udara juga termasuk rendah berada di angka 38.80, kemudian kualitas airnya juga rendah, ada di angka 39.20. Indeks keseluruhan data polusi di Meksiko mencapai 66.39. (bfm)

Baca juga:

Urusan Pemakaian Listrik, 4 Negara Ini Pernah Jadi yang Terboros di Dunia


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH