5 Kategori Konten Video Pendek yang Paling Sering Trending Membuat konten dimulai dari apa yang kamu sukai. (Foto: Unsplash/ConvertKit)

KEHADIRAN platform video pendek seolah menjadi gerbang baru dalam dunia kreativitas. Ada beragam konten yang bisa kamu buat di sana. Hal ini pun menjadi bukti bahwa platform video pendek merupakan salah satu sarana atau wadah terbaik bagi para konten kreator.

Tak hanya itu, tingginya jumlah pengguna platform video pendek juga menunjukkan bahwa konten yang tersaji dapat dinikmati oleh penonton. Bahkan, video pendek yang berhasil menarik minat penonton pun berkesempatan menjadi trending, hingga akhirnya dilihat oleh lebih banyak orang.

"Pengguna SnackVideo memiliki kesempatan untuk berkreasi melalui video pendek. Mereka dapat membagikan kreativitas kepada komunitas di SnackVideo dengan caranya masing-masing," kata Head of Operations SnackVideo, Yugo Prabowo, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com, Rabu (28/9).

SnackVideo pun membagikan beragam konten video pendek yang diminati para penggunanya.

Baca juga:

Dukung Pelestarian Warisan Budaya Indonesia, SnackVideo Cari Duta Batik

5 Kategori Konten Video Pendek Sering Trending
Buat video seputar keseharianmu. (Foto: Unsplash/David Salamanca)

1. Ragam kuliner lezat

Bicara soal konten, maka kurang lengkap rasanya jika tidak menyebutkan kuliner sebagai salah satu tema konten video pendek paling digandrungi, termasuk para pengguna SnackVideo.

Konten bertemakan kuliner memiliki berbagai jenis, seperti ASMR, mukbang (makan dalam jumlah banyak), review makanan, hingga video tutorial memasak.

Seluruh jenis konten kuliner ini bisa kamu hadirkan dalam bentuk konten video pendek untuk menampilkan kelezatannya yang menggugah selera.

Tak hanya itu, jenis makanan yang ditampilkan pun turut berperan dalam meningkatkan potensi konten menjadi trending. Biasanya, makanan pedas adalah pilihan terbaik yang berhasil menarik minat penonton.

2. Mengenal budaya sekaligus menambah wawasan

Kategori pertama adalah konten-konten yang mengangkat isu kebudayaan, khususnya budaya dari bangsa Indonesia. Keunikan yang dihadirkan dalam konten video pendek bertema budaya biasanya terletak pada keragamannya. Sebab, budaya dari suatu daerah tentu berbeda dari daerah lainnya.

Keragaman dan keunikan itulah yang dapat kamu tonjolkan bila ingin membuat video pendek seputar budaya. Jangan lupa juga hadirkan kreativitas lain yang lebih segar, agar bisa terus menarik minat para penonton, hingga akhirnya video kamu bisa dilihat banyak orang dan menjadi trending.

Di SnackVideo, kamu bisa menemukan banyak konten seputar budaya, seperti yang disajikan oleh kreator Ayi Astaman. Melalui akunnya, Ayi membagikan banyak informasi baru seputar keragaman budaya Suku Baduy.

Baca juga:

300 Pasien Bibir Sumbing Dapat Biaya Operasi Gratis dari SnackVideo

5 Kategori Konten Video Pendek Sering Trending
Buat konten kuliner yang menggugah selera. (Foto: Unsplash/jirayu koontholjinda)

3. Life record atau keseruan dari aktivitas sehari-hari

Selanjutnya, video pendek pun bisa menjadi wadah untuk kamu menunjukkan keseruan dalam kehidupan sehari-hari, yakni lewat konten yang bertemakan life record. Rekam setiap momen seru dari aktivitas harian kamu, dan sertakan pula unsur-unsur kreatif yang mampu membuat konten kamu memiliki ciri khasnya tersendiri.

Meski terkesan sederhana, namun konten bertemakan life record memiliki peminat yang cukup tinggi, serta selalu disukai oleh penonton. Maka tak heran bila kategori konten satu ini sering menjadi trending dan layak untuk dicoba oleh para kreator-kreator lainnya.

4. Konten hiburan guyon dan komedi khas masyarakat

Kemudian, konten video pendek yang mengusung tema guyon atau komedi juga memiliki peminat yang cukup tinggi. Sebab, video pendek berisikan komedi yang lucu dianggap sebagai salah satu hiburan terbaik terutama untuk mengisi waktu.

Berselancar di SnackVideo untuk menikmati video pendek bertema komedi bahkan mampu membuat para pengguna lupa waktu, lo. Jadi, konten jenis ini akan dengan mudah menjadi trending dan disukai banyak orang.

5. Scripted drama

Terakhir, kategori konten video pendek yang tak kalah menarik dan layak untuk dibuat adalah scripted drama. Sesuai namanya, video pendek ini dibuat menyerupai sinetron atau drama, mulai dari tokoh hingga jalan ceritanya.

Namun perlu diingat, scripted drama yang tayang di platform video pendek tentu akan hadir dalam durasi singkat, sehingga mungkin perlu dibagi-bagi ke dalam beberapa babak atau bagian. Hal inilah yang kemudian bisa menjadi keunikannya karena mampu membuat penonton merasa penasaran akan kelanjutannya. (and)

Baca juga:

Rayakan Ramadan, SnackVideo Ajak Berbagi Kebaikan lewat Konten Positif

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Vlaminora Perkenalkan Diri dengan Debut 'Kemarau Rindu'
ShowBiz
Vlaminora Perkenalkan Diri dengan Debut 'Kemarau Rindu'

band gres asal Bali yang diprakarsai oleh Nora Alexandra Phillip (Nora) dan I Gede Ari Astina (Jerinx) akhirnya melepas debut berjudul Kemarau Rindu

Intip Penawaran Menarik di PEVS 2022
Fun
Intip Penawaran Menarik di PEVS 2022

PEVS 2022 menghadirkan sejumlah inovasi kendaraan listrik.

Resolusi 2023, Berhenti Merokok!
Fun
Resolusi 2023, Berhenti Merokok!

Guru Besar Spesialis dari FKUI berikan cara untuk berhenti merokok.

Delegasi Uni Eropa Adopsi 1.100 Pohon di Jawa Barat
Fun
Delegasi Uni Eropa Adopsi 1.100 Pohon di Jawa Barat

Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia berkolaborasi dengan Gerakan Hutan Itu Indonesia.

Restoran ini Tawari Pengunjung untuk Menjilat Dinding
Kuliner
Restoran ini Tawari Pengunjung untuk Menjilat Dinding

Bukan dinding biasa, melainkan tembok yang yang terbuat dari garam Himalaya merah muda.

Benci Suara Orang Mengunyah, Kamu Mungkin Alami Misophonia
Fun
Benci Suara Orang Mengunyah, Kamu Mungkin Alami Misophonia

sindrom yang ditandai dengan reaksi emosional negatif yang kuat terhadap suara

Startup Siap Dukung Peningkatan Kualitas Pembelajaran
Fun
Startup Siap Dukung Peningkatan Kualitas Pembelajaran

Meningkatkan performa proses pembelajaran melalui teknologi.

Kota Bandung Wajibkan Masyarakat Sudah Vaksin Booster Bila ke Ruang Publik
Fun
Kota Bandung Wajibkan Masyarakat Sudah Vaksin Booster Bila ke Ruang Publik

ensyaratkan masyarakat yang ingin datang ke ruang publik harus sudah vaksin booster.

5 Tayangan Netflix Siap Menemani di Agustus 2022
ShowBiz
5 Tayangan Netflix Siap Menemani di Agustus 2022

Netflix siap merilis beberapa tayangan orisinalnya di Agustus 2022.