5 Kandidat Terkuat untuk Dinobatkan Sebagai Game of the Year 2020 Kandidat ini akan maju untuk Game of the Year 2020 (Foto: Game Rant)

TINGGAL menunggu waktu sampai kita memasuki kuartal ketiga tahun 2020. Selama enam bulan terakhir banyak sekali game bagus yang dirilis, membuat para gamer menghabiskan waktu di rumah semasa pandemi COVID-19.

Dedikasi pengembang game, seperti tujuh tahun pembuatan, ternyata membuahkan hasil hingga sangat memungkinkan untuk masuk dalam deretam kandidat Game of the Year tahun ini.

Baca juga:

Marvel's Avengers Resmi Mendapat Upgrade untuk Konsol Next Gen

Meski kedepan masih akan ada banyak game yang akan dirilis sebelum akhir tahun, tapi lima game berikut ini digadang-gadang sebagai kandidat terkuat untuk mendapatkan 'mahkota' Game of the Year. Melansir laman Game Rant, berikut lima game di antaranya.

1. Final Fantasy 7 Remake

Butuh tujuh tahun untuk membuat kembali Final Fantasy 7 terlihat keren dan asyik dimainkan di tahun 2020. Tidak sedikit gamer yang menikmati game ini, dari yang sekadar ingin bernostalgia hingga pemain baru yang ingin mencicipi masterpiece dari Square Enix yang satu ini.

Permainan yang disajikan Final Fantasy 7 Remake terasa lebih linear dan tidak menghabiskan waktu dam menaikkan level untuk melanjutkan permainan.

Game ini cocok sekali untuk para gamer yang memprioritaskan produktivitas namun ingin menikmati permainan bergenre RPG dengan alur cerita khas ala Final Fantasy.

2. Animal Crossing: New Horizon

Karena pandemi COVID-19, salah satu seri Animal Crossing mendapatkan banyak peminat. Bahkan game ini berhasil memecahkan rekor penjualan dalam satu bulan pertama.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan di Animal Crossing yang 'mungkin' menggantikan kegiatan harian kamu yang terhambat karena pandemi.

Animal Crossing tidak monoton seperti kebanyakan game sejenis lainnya. Bahkan Nintendo mendukung game ini dengan menyajikan fitur baru yang tidak ada sebelumnya, berenang misalnya. Karena adanya game ini, penjualan Nintendo Switch melonjak karena demand yang begitu tinggi.

Baca juga:

Summer Update Animal Crossing: New Horizons Hadirkan Fitur Berenang

3. Half-Life: Alyx

Para penggemar Half-Life selalu harapkan sekuel kedua untuk framchise milik Valve ini. Sayangnya kamu tak akan bisa menikmati cerita Gordon Freeman pada game ini. Tetapi fitur VR untuk game membuat Half-Life: Alyx diminati banyak pemain konsol PC.

Mekanisme permainan yang kece dan cerita yang menceritakan Alyx Vance, membuat orang yang memainkan game ini bisa menikmati teka-teki di Quarantine Zone yang penuh dengan tantangan.

4. Doom Eternal

Doom Slayer tak akan bosan untuk bolak-balik neraka dan membasmi iblis, karena game inilah yang paling ditunggu-tunggu oleh penikmat game FPS.

Doom Eternal menghadirkan cerita baru dan berbagai fitur yang membuat Doom Slayer mendapatkan cara lain untuk membasmi iblis dengan cara lebih epik.

Dengan senjata, variasi iblis, dan cara brutal untuk membunuh iblis yang lebih banyak, Doom Eternal membuat pemainnya mengetahui cerita lebih dalam mengenai Doom Slayer. Pemain mendapatkan pengalaman bermain baru di 2020 ini.

5. The Last of Us 2

Tak perlu diragukan lagi, petualangan Ellie pada The Last of Us 2 menjadi bahan obrolan para gamer yang ada di media sosial. Naughty Dog membuat franchise ini menjadi podium debat yang mungkin akan tetap eksis di kuartal ketiga tahun ini.

Game ini akan mendorong performa PlayStation 4 semaksimal mungkin. The Last of Us 2 bisa jadi pilihan terbaik untuk dimasukkan ke daftar kandidat Game of the Year.

Baca juga:

Laris Manis, The Last of Us 2 Jadi Gim dengan Penjualan Tercepat di PlayStation 4

Menurut kamu game apa nih yang dinobatkan sebagai Game of the Year? Atau masih menunggu game lain yang nantinya akan dirilis? Termasuk Ghost of Tsushima atau Cyberpunk 2077. Keduanya sangat mungkin akan menjadi pemenang Game of the Year meski rilis lebih telat dari game-game lainnya dalam daftar. (dnz)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH