Gaming

Marvel's Avengers Resmi Mendapat Upgrade untuk Konsol Next Gen

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 24 Juni 2020
Marvel's Avengers Resmi Mendapat Upgrade untuk Konsol Next Gen
Tambahkan detail yang lebih apik untuk dimainkan di konsol next gen.(Foto PlayStation Blog)

KETIKA PlayStation 5 dan Xbox Series X rilis pada libur 2020 ini, Marvel's Avengers akan hadir ke konsol next gen sebagai launch title yang bisa dimainkan di hari pertama rilis. Hal itu diumumkan publisher gim Marvel's Avengers Square Enix, Selasa (23/6).

Seperti dilansir laman Polygon, Marvel's Avengers akan rilis di Google Stadia, PlayStation 4, PC, dan Xbox One pada 4 September. Pembeli konsol next gen, seperti PlayStation 5 dan Xbox Series X, akan mendapat fitur upgrade agar pemain dapat memainkan game Marvel's Avengers dengan kualitas yang lebih apik.

BACA JUGA:

Microsoft Rilis Pratinjau Aplikasi Antivirus untuk Android

Fitur upgrade itu akan hadir untuk versi fisik dan versi digital untuk PlayStation. Hal itu juga diumumkan developer game Marvel's Avengers, yakni Crystal Dynamics, pada PlayStation Blog.

Nantinya, pemain yang sudah memainkan Marvel's Avengers di konsol sebelumnya bisa melakukan transfer data ke konsol next gen agar permainan dapat dilanjutkan ke konsol baru. Jika kamu ingin bermain dengan temanmu di platform yang berbeda, Marvel's Avengers akan mengusung fitur cross-generation play di tiap seri konsol, seperti PlayStation 4 dengan PlayStation 5, dan Xbox One dengan Xbox Series X.

Perwakilan Divisi Teknologi Crystal Dynamics Gary Snethen menjelaskan, untuk versi konsol next gen, Marvel's Avengers akan ditambahi detail yang membuat game ini terlihat lebih keren. Tentu saja resolusi tekstur yang lebih tajam, fitur rendering seperti ambient occlusion, dan anisotropic filtering akan dihadirkan pada Marvel's Avengers di konsol next gen. Selain itu, disematkan jugga detail yang membuat game ini terlihat jauh lebih apik, seperti stochastic screen-space reflection. Tambahan itu membuat refleksi pada tiap detail, seperti kaca dan cermin, di game ini lebih jelas. Ada juga fitur contact-aware sharpening yang membuat titik fokus pada perspektif permainan menjadi lebih spesifik.

gim marvel
Detail yang lebih memukau dengan perspektif yang lebih mendetail. (Foto PlayStation Blog)

Dengan solid state drive pada konsol next gen yang merupakan kewajiban bagi para developer untuk memaksimalkan game dengan perangkat keras yang lebih mutakhir, Marvel's Avengers mendapatkan kecepatan loading yang lebih cepat dan bahkan tidak ada loading sama sekali. Dukungan perangkat keras konsol next gen lainnya juga membuat game ini akan mendapatkan performa yang mendekati sempurna, seperti pencapaian 60 frame per detik di resolusi 4K. Tampilan itu belum tentu bisa didapat di PlayStation 4, Xbox One, atau PC.

marvel's game
Detail yang lebih memukau dengan perspektif yang lebih mendetail.(Foto PlayStation Blog)

Square Enix masih belum memberikan detail lebih lanjut tentang konsol selain PlayStation 5. Mungkin saja Xbox Series X akan memanfaatkan fitur Smart Delivery untuk bisa memainkan Marvel's Avengers di Xbox One dan Xbox Series X dalam satu keping blu-ray.(dnz)

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan