5 Barang yang Paling Pas Dibeli Daring Mulai dari buku hingga baju, semuanya lebih untung jika dibeli daring. (foto: pexels/negative space)

BELANJA di era digital enggak lagi harus datang ke mal. Dengan sentuhan jari pun, barang idaman bisa didapat. Toko daring dan marketplace memungkinkan semua itu terjadi. Barang yang bisa kamu beli pun beragam. Mulai dari elektronik hingga kebutuhan harian. Mudahnya.

Meskipun demikian, kamu harus tahu nih, enggak semua barang pas dibeli secara daring. Money Crasher melansir 5 barang yang paling pas dibeli daring. Hal itu disebabkan harganya yang murah serta penawaran menarik yang bisa membuatmu mendapat diskon jika membeli dalam jumlah banyak.

BACA JUGA: Simak Nih! 3 Sneakers Nike Terbaru yang Bisa Bikin Kamu Hype Abis!

1. Barang Elektronik

barang elektronik
Membeli barang elektronik bebas ribet. (foto: pexels/karol D)

Membeli barang elektronik di toko elektronik terdekat bisa membuatmu tertekan. Apalagi jika mendengar para penjual yang ingin menarik dirimu ke toko mereka dengan cara berteriak sambil memberikan brosur, menawarkan diskon-diskon yang harganya lebih mahal daripada toko daring, dan bahkan kamu akan ditawari barang ini itu yang sebenarnya tidak penting untukmu nantinya. Bikin pusing kan?

Nah, karena itulah, membelu barang elektronik secara daring akan mengeliminasi rasa tertekan itu. Kamu bisa dengan santai melihat dan membandingkan produk yang ingin kamu beli dengan produk yang lain. Jika butuh informasi lebih, kamu tinggal melihat ulasan dari pengalaman orang yang sudah membeli.

2. Obat-Obatan

obat-obatan
Beli obat tanpa antre. (foto: pexels/freestocks.org)

Urusan antre di apotek atau menunggu resep obat disiapkan bisa membuat bosan. Apalagi obat-obatan paten sering kali susah didapat.

Solusinya, kamu bisa beralih ke apotek daring. Kamu amat mungkin mendapat obat dengan harga yang lebih murah jika kamu membelinya dengan kuantitas banyak. Kamu juga tidak perlu meminta resep dokter untuk bisa membelinya.

Namun ingat ya, kamu harus lebih berhati-hati. Beberapa penjual obat daring ada yang menjual obat-obatan imitasi. Jadi pilihlah untuk membeli obat di tempat yang tepercaya.

BACA JUGA: Belajar Bahasa Asing Dapat Menunda Terjadinya Demensia


3. Buku

books
Buku jadi barang terlaris di toko daring. (foto: pexels/aline viana)


Di toko daring besar, seperti Amazon, buku jadi salah satu barang yang paling laris. Hal ittu disebabkan harganya yang lebih murah serta promo spesial untuk buku tertentu tiap bulan.

Jika kamu jeli, kamu juga bisa membeli buku vintage dari tangan kedua dengan harga yang jauh lebih murah di toko daring.

4. Alat Olahraga

sepeda
Beberapa alat olahraga dijual lebih murah di toko daring. (foto: pexels/rawpixels)


Buat kamu penggemar olahraga, jangan ragu untuk melirik toko daring untuk kebutuhan alat olahragamu. Beberapa toko daring besar acap memberikan penawaran menarik. Kamu bisa mendapatkan berbagai macam alat olahraga, semisal aksesori sepeda ataupun alat untuk gym.

Meskipun umumnya harga yang ditawarkan lebih murah, itu tidak berlaku untuk semua alat olahraga. Alat-alat berat seperti treadmill dan barbel bisa dihargai lebih mahal karena ongkos pengiriman.

5. Pakaian

fashion
Banyak penawaran menarik untuk baju. (foto: pexels/rogerio martin)

Belanja pakaian di toko daring sudah bukan hal baru. Banyaknya penawaran menarik membuat belanja baju di toko daring jadi lebih menguntungkan. Kamu bisa memilih celana jeans, T-shirt hingga dress. Dengan catatat, kamu mengetahui dengan persis ukuran pakaian yang akan kamu beli.

Namun, tidak semua pakaian cocok dibeli di toko daring. Pakaian seperti jas sebaiknya dibeli langsung ke toko karena harus menggunakan metode fitting untuk mencocokkan badan dengan jas.(dnz)

BACA JUGA: Kolaborasi dengan Mattel, National Geographic Hadirkan Barbie Bertemakan Travel



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH