Film

4 Pesan Cinta dari Tayangan Romantis Anak SMA

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 09 Maret 2021
4 Pesan Cinta dari Tayangan Romantis Anak SMA
Ceritanya lebih mudah dipahami. (Foto: Entertainment Weekly)

KALAU kita perhatikan, salah satu tayangan romantis yang biasanya disukai anak muda zaman sekarang adalah romansa di masa SMA. Melihat dua insan yang sedang mencari jati diri, mulai dari jatuh cinta sampai kedewasaan yang muncul dengan sendirinya. Rasa geregetan dan ‘kesal’ pun bisa muncul ke para penontonnya.

Yuk, simak empat pelajaran yang bisa kita ambil dari tayangan mengenai percintaan di waktu SMA.

Baca juga:

Cerita, Pemeran, dan Hal Penting Tentang Film To All the Boys I've Loved Before 2

1. Siap dalam hubugan jarak jauh

4 Pesan Cinta dari Tayangan Romantis Anak SMA
Jodoh takkan kemana. (Foto: Unsplash/Alex Iby)


Hubungan jarak jauh memang tidak mudah dilakukan bagi beberapa pasangan karena menyangkut kepercayaan. Ketika masa SMA, punya pacar satu sekolah bisa jadi hal yang menakutkan terlebih ketika berada di jenjang terakhir. Kita harus mempersiapkan diri dan risiko kemungkinan untuk menjalani kehidupan yang berbeda.

Hal ini juga ditampilkan dalam cerita Geez & Ann, To All the Boys: Always and Forever, dan The Kissing Booth 2. Pasangan remaja di film ini dihadapkan dengan satu masalah yang serupa, yakni hubungan jarak jauh. Ketiganya pun menyadari bahwa komunikasi dan kepercayaan adalah kunci dari semuanya.

2. Menerima perbedaan

4 Pesan Cinta dari Tayangan Romantis Anak SMA
Belajar menerima perbedaan pasangan. (Foto: Unsplash/Igor Erico)


Berbicara soal cinta, yang menjadi poin utama adalah bagaimana kita bisa menerima perbedaan atau kekurangan pasangan kita. Kalau yang dilihat kelebihan, semua orang pasti akan suka dengan kelebihan kita.

Lewat karakter Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescillia) di Dilan 1991, serta Jo-jo (Kim So-hyun) dan Sun-oh (Song Kang) dari Love Alarm, kita bisa melihat dua anak muda berbeda kepribadian yang jatuh cinta. Keegoisan masing-masing justru merenggangkan hubungan mereka. Mulai dari situ, cobalah untuk belajar memahami dan menerima perbedaan pasangan.

3. Kebaikan jadi kunci dapatkan bad boy

4 Pesan Cinta dari Tayangan Romantis Anak SMA
Berikan yang terbaik dan jangan egois. (Foto: Unsplash/Mike San)


Bagi sebagian perempuan, sosok bad boy mungkin punya daya tarik tersendiri, seperti gaya yang tak kenal takut dan percaya diri. Kalau kamu adalah salah satunya, coba belajar dari Salma (Amanda Rawles) yang berhasil mengubah sosok Nathan (Jefri Nichol) di film Dear Nathan lewat ketulusan hatinya.

Jangan pernah memaksa seorang bad boy untuk mengikuti keinginanmu. Berikan contoh yang baik dengan selalu bersikap tenang dan positif agar mereka terpacu untuk menjadi sosok yang lebih baik.

Baca juga:

Fenomenal, Film Dilan 1991 Gondol Dua Rekor Muri

4. Jujur dengan perasaan

4 Pesan Cinta dari Tayangan Romantis Anak SMA
Jujur untuk dirimu dan orang lain. (Foto: Unsplash/Candice Picard)


Yang satu ini sepertinya tidak perlu dibahas lagi. Bersikap jujur memang menjadi kunci penting dalam setiap hubungan. Masalah diterima atau tidak itu urusan belakangan, yang terpenting kamu sudah jujur dengan diri sendiri dan orang yang kamu suka.

Buat kamu yang masih ragu, coba belajar dari Ada Apa Dengan Cinta? dan Inheritors. Meski awalnya enggan untnuk menyatakan perasaan yang sesungguhnya, para pasangan di tayangan ini akhirnya menyadari bahwa kejujuran akan menuntun pada hubungan yang lebih baik. (and)

Baca juga:

Sekuel Terakhir ‘To All The Boys’ Tayang Jelang Valentine

#Film #Film Serial #Serial TV #Percintaan #Film Romantis #Drama Romantis #Pasangan Romantis
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan