Cerita, Pemeran, dan Hal Penting Tentang Film To All the Boys I've Loved Before 2 To All the Boys I've Loved Before sedang dibuat sekuelnya (foto: Instagram @toalltheboysnetflix)

FILM Netflix bergenre komedi-romantis kesukaan banyak remaja akan kembali. Iya, To All the Boys I've Loved Before datang dengan film keduanya. Buat kamu yang masih belum puas sama kisah cintanya Noah Centineo dan Lana Condor, wajib banget nih menunggu film keduanya To All the Boys I've Loved Before (TATBILB). Sampai sekarang, ini dia beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang TATBILB.

1. Pengumuman dan proses produksi

Cerita, Pemeran, dan Hal Penting Tentang Film To All the Boys I've Loved Before 2
Pengumumannya sudah dari Desember tahun lalu (foto: Instagram @toalltheboysnetflix)


Setelah mendapatkan respon positif dari para penontonnya, To All The Boys I've Loved Before memutuskan untuk membuat sekuel. 20 Desember lalu, lewat akun Instagram @toalltheboysnetflix ada sebuah pengumuman tentang sekuel ini.

Dalam video tersebut, Lana Condor yang memerankan Lara Jean sedang berada di atas ranjang sambil menulis. Ia menelpon Noah Centineo yang menjadi Peter Kavinsky di film tersebut. Kemudian Condor mengumumkan bahwa TATBILB akan dibuat film keduanya.

Untuk sekuelnya kali ini, Susan Johnson tidak akan kembali menjadi sutradara, melainkan duduk di posisi produser. Untuk sutradaranya sendiri akan diberikan kepada Michael Fimognari.

Jadwal penayangan untuk TATBILB 2 memang belum dipastikan, namun Maret lalu, Lana Condor sudah memberi teaser bahwa dia sedang berada di set syuting.

(Video: Twitter/netflix)

2. Memang diadaptasi dari buku

Cerita, Pemeran, dan Hal Penting Tentang Film To All the Boys I've Loved Before 2
Diadaptasi dari buku karya Jenny Han (foto: getliterary.com)


Kabar adanya film kedua ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena film ini memang diadaptasi dari buku karya Jenny Han. TATBILB ini terdiri dari tiga buku. Makanya ketika film keduanya akan dibuat, banyak orang yang sudah menebaknya.

Buat kamu yang belum tahu, film TATBILB sebenarnya diangkat dari sebuah buku berjudul sama yang diterbitkan tahun 2014. Tidak hanya satu, Jenny Han juga membuat dua buku lainnya. Buku kedua berjudul P.S. I Still Love You (2015) dan buku ketiganya adalah Always and Forever, Lara Jean yang rilis 2017 silam.

3. Cerita sekuel TATBILB berdasarkan buku

Cerita, Pemeran, dan Hal Penting Tentang Film To All the Boys I've Loved Before 2
Film keduanya ini akan menguji cinta Lara Jean dan Peter Kavinsky (foto: Instagram @toalltheboysnetflix)


Kemungkinan besar, cerita TATBILB 2 ini akan berdasarkan buku kedua Jenny Han yaitu P.S. I Still Love You. Ceritanya berlanjut setelah Lara Jean dan Peter Kavinsky akhirnya benar-benar jatuh cinta. Padahal sebelumnya mereka hanya berpura-pura pacaran. Namun di buku kedua ini, Peter masih berhubungan dengan Gen, mantannya.

Hal ini membuat Lara Jean kesal dan marah. Tidak hanya itu, di film ini Lara akan bertemu dengan John Ambrose McClaren yang dikenalnya dari pertemuan PBB. McClaren adalah salah satu laki-laki yang mendapat surat dari Lara Jean.

Nah, di film ini McClaren mendekati Lara Jean dan perlakuannya membuat Lara Jean senang. Namun apakah dia bisa mencintai dua orang sekaligus? Tunggu ceritanya di film keduanya ya.

4. Pemeran mengejutkan di sekuel ini

Cerita, Pemeran, dan Hal Penting Tentang Film To All the Boys I've Loved Before 2
Ross Butler bergabung menjadi teman Peter Kavinsky (foto: Instagram @toalltheboysnetflix)


Daftar pemerannya pun sudah diumumkan. Lana Condor kembali berperan sebagai Lara Jean dan Noah Centineo kembali menjadi Peter Kavinsky. Keluarga Lara Jean juga masih diperankan oleh orang yang sama.
Namun ada yang berbeda nih.

Di film pertama, John Ambrose diperankan oleh Jordan Burtchett, namun di film keduanya ini Jordan Fisher yang akan memerankan McClaren, laki-laki yang membuat Lara Jean galau.

Enggak hanya itu, salah satu pemeran yang akan bergabung di TATBILB 2 adalah Ross Butler! Ross Butler adalah salah satu pemeran di serial TV terkenal 13 Reasons Why. Dalam film sekuel ini, Butler akan menjadi teman Peter Kanvinsky. Wah makin enggak sabar deh!

(Video: Twitter/Jordan_Fisher)

(sam)



Ananda Dimas Prasetya