4 Fashion Show Terbesar di Dunia, Fashionista Wajib Tahu! Milan, New York, Paris dan London masuk dalam Big Four Fashion Show. (Foto: Pexels/Genaro Servin)

JIKA kamu pecinta fashion, kamu pasti sudah tidak asing dengan acara-acara seperti Jakarta Fashion Week. Kamu pasti mengetahui acara fashion show karena biasanya akan disebar secara luas di media sosial.

Fashion week merupakan acara yang menampilkan hasil karya pakaian atau style dari perancang atau designer tertentu. Tidak semua desainer bisa ikut serta dalam acara itu, tapi tidak ada salahnya jika kamu ingin tahu seperti apa acaranya dan pakaian seperti apa yang ditampilkan.

Baca Juga:

Balenciaga Tampil 'Beda' di Paris Fashion Week 2020

Biasanya acara ini menampilkan pakaian yang berpotensi untuk dibeli secara mendunia. Konsep dari acara ini berasal dari hati yang memang mencintai dunia fashion. Berawal dari Paris yang merupakan kota fashion dan semakin banyak negara yang mengikuti jejaknya.

Dilansir dari Ceoworld.biz, berikut adalah kota yang termasuk dalam Big Four.

1. Milan Fashion Week

fesyen
Kota Milan menjadi tempat bagi fashion show terbesar di dunia. (Foto: instagram@milanfashionweek)


Menjadi bagian dari Big Four, Milan Fashion Week merupakan acara besar-besaran yang menyoroti tren fashion. Acara ini diselenggarakan dua kali setahun di salah satu kota paling modis, Milan. Pertama kali diselenggarakan pada 1958 dan sudah menampilkan karya-karya dari perancang besar seperti Prada, Ji Wenbo, dan Armani.


2. Paris Fashion Week

fesyen
Paris akan selalu menjadi kota fashion. (Foto: instagram@parisfashionweek)

Kota yang memiliki kontribusi sangat besar kepada dunia fashion. Karena itu yang membuat Paris menjadi salah satu bagian dari Big Four. Acara ini awalnya merupakan inisiatif pemerintah Prancis untuk mengumpulkan dana guna perbaikan Istana Versailles. Dan banyak nama besar yang sudah pernah masuk ke acara ini seperti YSL, LV, dan Dior.


Baca Juga:

Kece dan Elegan, 4 Inspirasi Fesyen Buat Perempuan 'Hype'

3. New York Fashion Week

fesyen
New York fashion Week membawa Amerika ke dunia fashion. (Foto: instagram@amberxedge)

New York juga tidak kalah dari kota lainnya. Tak hanya besar di kalangan perancang, tetapi juga di selebrita dari industri hiburan. Diselenggarakan dua kali dalam setahun pada Februari dan September. Banyak nama besar yang ikut di acara ini seperti Calvin Klein, Ralph Lauren, dan lainnya. Pertama kali diadakan pada 1943 dan telah mencoba untuk membawa Amerika ke dalam industri fashion juga.

4. London Fashion Week

fesyen
London serius dalam dunia fashion. (Foto: instagram@londonfashionweek)

Menjadi bagian dari Big Four merupakan tanggung jawab yang sangat besar bagi London. Kota ini dikenal serius memegang tanggung jawab terhadap fashion global. London juga menjadi yang termuda diantara yang lainnya tetapi tetap menjadi pesaing yang cukup tangguh. Kota ini menggelar fashion week pertama yang menyiarkan secara langsung melalui internet pada 2012.

Apakah kamu salah satu penggemar fashion? Sudah pernahkah kamu menonton langsung acara-acara fashion week baik dalam ataupun luar negeri? (lio)


Baca Juga:

Kolaborasi Koleksi Fesyen Ini Tak Boleh Kamu Lewatkan


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH