4 Bahaya Berhubungan Lewat Belakang Ada bahaya mengintai saat bercinta lewat anal (Foto: Pixabay/pixel2013)

BERCINTA dalah bagian penting dari suatu hubungan dan pasangan. Dengan bercinta kehidupan suami istri akan berjalan harmonis. Tak heran banyak dari mereka yang mencoba hal-hal baru. Selain mencoba posisi baru, beberapa pasangan berusaha menyalakan gairah dengan bercinta lewat belakang alias anal.

Hal itu memang cukup menarik. Sayangnya, banyak yang tidak sadar akan efek buruknya. Berdasarkan beberapa penelitian bercinta lewat "jalur belakang" bisa berdampak buruk pada kesehatan. Salah satunya karena anal adalah tempat pembuangan kotoran yang tentu memiliki banyak bakteri.

Baca juga:

Bercinta saat Camping, Kenapa Enggak?

Dilansir dari Boldsky, berikut ini bahaya ketika bercinta melalui anal.

1. Infeksi

Infeksi menjaci ancamannya (Foto: Pixabay/qimono)
Infeksi menjaci ancamannya (Foto: Pixabay/qimono)

Bercinta melalui anal dapat menyebabkan sejumlah Infeksi Menular Seksual (IMS) seperti gonore, hepatitis B, dan sifilis. Selain itu lapisan anus sangat tipis juga memungkinkan pemindahan infeksi.

2. Luka pada anus

Bisa membuat luka (Foto: Pixabay/Pexels)
Bisa membuat luka (Foto: Pixabay/Pexels)

Cara bercinta seperti ini dapat menyebabkan robeknya lapisan rektum halus yang tidak mudah disembuhkan. Lapisan inilah yang mencegah bakteri dari rektum bergerak ke anus. Robekan ini menyebabkan kondisi bernama abses dubur yang meningkatkan peluang kamu terkena infeksi serius.

Baca juga:

Bercinta Akan Terasa Lebih 'Gurih' Saat Listrik Padam

3. Terjadi fistula

Terjadinya fistula (Foto: Pixabay/sasint)
Terjadinya fistula (Foto: Pixabay/sasint)

Robekan pada lapisan dinding anal dapat meningkatkan infeksi dan menyebabkan kondisi yang disebut fistula. Ini adalah kondisi di mana feses tidak mudah keluar dari usus. Kondisi ini biasanya memalukan dan perlu dioperasi untuk menyembuhkannya.

4. Terserang kanker anal dan serviks

Bisa terkena kanker (Foto: Pixabay/PDPics)
Bisa terkena kanker (Foto: Pixabay/PDPics)

Studi terbaru telah mengungkapkan bahwa kanker anal dan serviks disebabkan oleh infeksi pappillomavirus manusia. Alasan utama penyebaran virus ini adalah bercinta lewat anal.

Baca juga:

Hal yang Dibenci Perempuan Ketika Bercinta


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH