3 Resep Sarapan Bebas Sembelit, Semuanya dari Wortel

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 19 November 2017
3 Resep Sarapan Bebas Sembelit, Semuanya dari Wortel
Jus wortel. (Foto: Pixabay)

ORANG sering mengabaikan sembelit. Padahal sembelit kronis bisa menyebabkan wasir. Ketimbang terkena wasir yang rasa sakitnya gak keruan. Duduk gak nyaman, jalan juga sakit.

Belum lagi kalau sampai harus dioperasi. Saking sakitnya, seorang teman yang baru dioperasi wasir sampai menyarankan jangan pernah mau menjalani operasi ini. Bila tidak ingin terkena wasir, Anda lebih baik memperbaiki pola makan.

Pilih makanan dan minuman yang bisa melancarkan pencernaan dan membuat Anda lancar ke belakang. Dalam buku 'Penyembuhan dengan Wortel', pakar herbal Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma menyebut wortel sebagai "obat" yang bagus dalam terapi penyembuhan sembelit. Tak ketinggalan, pria yang meninggal dunia di usia 71 itu juga menuliskan resep bebas sembelit berbahan dasar wortel.

Resep pertama ialah 400 gram wortel dijus, lalu minum jus ini sebelum makan. Konsumsi jus ini sebelum sarapan dan makan malam.

Resep kedua, 400 gram wortel dan 400 gram nenas dijus. Minum segelas saat sarapan dan segelas lagi ketika makan malam.

Beda dengan resep pertama dan kedua, resep ketiga agak ribet. Jus 400 gram wortel, 300 gram pepaya. Lalu tambahkan satu sendok makan air jeruk dan dua sendok makan madu. Minum saat sarapan dan makan malam.

Bila sering sembelit, mungkin selama ini Anda jarang mengonsumsi jus wortel. Agar segera terbebas dari sembelit, pilih salah satu resep jus di atas. Selamat mencoba! (*)

Supaya tidak sembelit, Anda juga harus rajin minum air bening seperti informasi yang tertulis pada artikel ini: Minumlah Air Hangat, Banyak Manfaat di Dalamnya.

#Resep #Jus Buah #Sarapan #Menu Sarapan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan