3 Pernikahan Kerajaan yang Tetap Terlihat Mewah Tanpa Perayaan yang WAHH Kendra Spears dan Prince Rahim. (Foto: The Citizens of Fashion)

KATA "royal wedding" biasanya identik dengan kemewahan, pesta besar-besaran, gaun pengantin yang menakjubkan, serta jumlah tamu undangan yang melimpah. Meski begitu, tidak semua bangsawan atau anggota kerajaan menginginkan pernikahan yang terlalu menarik perhatian banyak orang. Sebagian dari mereka memilih untuk merayakan salah satu momen paling berharganya bersama keluarga dan teman-teman terdekat saja.

Meski terbilang 'sederhana' untuk kalangan keluarga kerajaan, ketiga pernikahan di bawah ini tetap terlihat classy dan elegan tanpa melibatkan perayaan yang besar atau busana yang wahh banget. Dilansir dari Harper's Bazaar, yuk intip tiga low-key royal wedding yang bisa kamu jadikan inspirasi pernikahan sederhana.

Baca Juga:

Gaun Pengantin Putri Beatrice akan Dipajang di Istana Windsor

1. Princess Beatrice of York dan Edoardo Mapelli Mozzi

Pernikahan Princess Beatrice of York dan Edoardo Mapelli Mozzi. (Foto Harper's Bazaar)
Pernikahan Princess Beatrice of York dan Edoardo Mapelli Mozzi. (Foto Harper's Bazaar)

Meski perayaan pernikahan Beatrice dan Edoardo sebenarnya akan diselenggarakan secara besar-besaran. Sayangnya pandemi COVID-19 membuat mereka harus mengurungkan niat tersebut. Resepsi pernikahan yang tadinya ingin dirayakan di St. James' Palace harus diubah menjadi intimate wedding yang berlokasi di Royal Chapel of All Saints. Pernikahan ini pun hanya dihadiri oleh 30 orang termasuk Sang Ratu dan Prince Philip.

Pernah dikenakan Ratu Elizabeth II pada masanya. (Foto: Insider)
Pernah dikenakan Ratu Elizabeth II pada masanya. (Foto- Insider)

Alih-alih menggunakan gaun yang heboh, Princess Beatrice memilih untuk mengenakan gaun yang awalnya digunakan oleh neneknya, The Queen pada 1962 dengan sedikit perubahan. Meski begitu, pasangan ini tetap tampil berkelas dan elegan tanpa harus heboh dan membuang banyak uang.

2. Prince Rahim Aga Khan dan Kendra Spears

Prince Rahim Aga Khan dan Kendra Spears. (Foto Harper's Bazaar)
Prince Rahim Aga Khan dan Kendra Spears. (Foto Harper's Bazaar)

Pada 31 Agustus 2013 lalu, Prince Rahim Aga Khan dari Switzerland menikahi Kendra Spears, model asal Amerika Serikat yang kini dikenal sebagai Princess Salwa.

Resepsi pernikahan kerajaan ini diselenggarakan di ruangan terbuka dan hanya dihadiri oleh keluarga dan teman terdekat saja. Busana yang dikenakan mereka pun sangat sederhana namun tetap terlihat mewah dan sakral.

Baca Juga:

Ini 5 Mahkota Kerajaan Paling Istimewa Di Dunia

3. Charles, Prince of Wales dan Camilla Parker-Bowles

Charles, Prince of Wales, and Camilla Parker-Bowles. (Foto Harper's Bazaar)
Charles, Prince of Wales, and Camilla Parker-Bowles. (Foto Harper's Bazaar)

Karena hubungan percintaan mereka yang penuh kontroversi. Tdak mengherankan jika Pangeran Charles dan Camilla Parker-Bowles memilih untuk melakukan pernikahan secara tertutup. Jika royal wedding biasanya diselenggarakan di kastil, biara, atau kapel, Charles dan Camilla memilih untuk menikah di balai kota Windsor.

Pakaian mereka berdua juga tidak menyerupai busana pernikahan. Dilansir dari Harper's Bazaar, resepsi pernikahan mereka hanyalah acara makan malam yang diadakan di Apartemen Negara Istana Windsor. (SHN)

BACA JUGA:

3 Pernikahan Kerajaan Termahal Sepanjang Masa

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH