Drama

3 Drama Tiongkok Tentang Cinta Monyet, Bikin Ingat Masa Sekolah

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 03 Juni 2022
3 Drama Tiongkok Tentang Cinta Monyet, Bikin Ingat Masa Sekolah
A Love So Beautiful. (Foto: Viu)

CINTA masa remaja buat beberapa orang mungkin adalah fase ‘cinta monyet’ yang konyol. Namun, perasaan jatuh cinta untuk pertama kali ini merupakan salah satu core memory yang membuat masa-masa ini menjadi lebih indah. Fakta ini juga membawa tema drama persekolahan menjadi salah satu topik yang ternyata kerap diangkat di drama Tiongkok.

Drama-drama Tiongkok ini akan membuat kamu baper saat menontonnya. Buat kamu yang punya kenangan cinta monyet, juga bisa sekaligus bernostalgia lewat drama-drama Tiongkok ini, antara lain:

Baca Juga:

4 Drama Tiongkok untuk Temani Weekendmu

1. A Love So Beautiful (2017)

Untuk kamu para school romance lover, drama yang satu ini adalah pilihan untuk kamu. Mengambil inspirasi dari novel To Our Pure Little Beauty oleh Zhao Qianqian, drama 23 episode ini mengikuti cerita tentang Chen Xiaoxi (Shen Yue) dan siswa pintar populer Jiang Chen (Hu Yitian), yang merupakan tetangga dekat sejak kecil.

Namun, pada suatu hari, masalah besar menimpa Jiang Chen yang membuatnya menjauh. Bersama dengan Lu Yang (Sun Ning), Lin Jingxiao (Wang Ziwei), dan Bosong (Gao Zhiting), keduanya mengetahui perasaan mereka dan bersiap untuk ujian masuk perguruan tinggi. Drama ini penuh dengan canda dan tawa namun juga berisi momen romantis yang memeras air mata.

2. Put Your Head on My Shoulder (2019)

Jelang momen kelulusan yang semakin dekat, Situ Mo (Xing Fei) yang sedang bimbang tentang masa depannya mencoba berbagai hobi dan minat. Tetapi sayangnya ia tidak dapat benar-benar bisa menopang rencana untuk masa depannya ini. Tiba-tiba, alur hidupnya yang awalnya biasa saja kini “terganggu” ketika dia entah bagaimana akhirnya harus tinggal dengan siswa fisika nan jenius bernama Gu Weiyi (Lin Yi).

Baca Juga:

3 Drama Tiongkok untuk Temani Imlekmu

Saat dia muncul di berbagai bagian hidupnya, rutinitasnya yang dulu sepi dan sunyi kini dipenuhi dengan kekacauan yang sebenarnya disambut baik oleh Situ Mo. Drama berisi 24 episode ini juga didasarkan pada novel dengan nama yang sama.

3. Love O2O (2016)


Menggunakan tema A Chinese Ghost Story, kemitraan antara permainan online fiksi sama pentingnya dengan keterampilan, teknik, dan strategi. Alkisah, ada seorang gadis cantik yang merupakan bintang kelas di departemen Ilmu Komputer di kampusnya. Bei Weiwei (Zheng Shuang) tidak hanya memiliki catatan apik dalam bidang akademik, tetapi dia adalah pemain game online yang luar biasa di dunia maya.

Namun, semuanya berubah ketika pemain top Yixiao Naihe mengajaknya untuk bermain bersama untuk menyelesaikan tantangan dalam game tersebut. Akan tetapi, apa yang tidak diketahui Bei Weiwei adalah pasangan online barunya adalah Xiao Nai (Yang Yang), seorang senior populer merupakan pria idaman di kampusnya. Oh iya, Love O2O adalah salah satu drama yang dianggap paling sukses secara komersial dengan lebih dari 25 miliar views online.

Nah, pengalaman nonton drama Tiongkok akan jauh lebih baik kalau kamu sudah belajar bahasa Mandarin di LingoAce. Startup les online kelas dunia ini punya kelas yang bisa dikustomisasi sesuai dengan kemampuan kamu. (ikh)

Baca Juga:

Drama Korea yang Punya Jalan Cerita Tak Biasa

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan