Kecantikan

3 Cara Sederhana agar Rambut Extension Awet

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Selasa, 18 Oktober 2022
3 Cara Sederhana agar Rambut Extension Awet
Memiliki rambut panjang dan bervolume mungkin diinginkan oleh beberapa perempuan. (Foto: Pexels/Element Digital)

PERAWATAN rambut extension dan alami berbeda. Rambut extension membutuhkan perawatan khusus, namun tetap mudah untuk kamu lakukan.

Rambut extension menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki rambut pendek atau tipis. Dikutip dari Vegamour, satu set rambut extension clip-in biasanya bertahan hingga enam bulan. Tentunya dengan perawatan yang tepat, umur rambut extension bisa lebih lama dari itu.

Baca Juga:

Tips Agar Rambut Tumbuh Sehat dari Ahli Perawatan Rambut

Kunci utama untuk merawat dan melestarikan rambut extension yaitu dengan menjaga kelembapannya. Rambut extension membutuhkan banyak sumber hidrasi untuk bisa bertahan dalam jangka panjang.

Untuk mendapatkan rambut panjang dengan instan, biasanya mereka melakukan pemasangan hair extension. (Foto: Pexels/David Geib)

Agar rambut extension awet, kamu harus rutin menerapkan tiga cara sederhana ini dalam perawatannya, antara lain:

1. Menyimpan rambut extension

Rambut extension harus disimpan dengan baik dan benar saat tidak digunakan. Sebelum kamu menyimpan rambut extension, pastikan bahwa rambut tersebut sudah disikat dan tidak kusut. Cara ini bisa membantu mencegah lebih banyak simpul dan lilitan pada rambut.

Selain itu, kamu juga perlu memastikan bahwa rambut extension sudah benar-benar dalam keadaan kering. Jika tidak, sama saja kamu memberi ruang bagi bakteri dan jamur untuk tumbuh pada rambut extension kamu. Kemudian, simpan rambut extension di tempat yang sejuk dan kering untuk mengawetkannya.

Baca Juga:

5 Bahan Alami yang Bisa Bikin Rambut Cepat Panjang

2. Sisir rambut extension dengan benar

Cara menyisir rambut alami kamu dan rambut extension tentunya berbeda. Untuk membuatnya lebih bertahan lama, kamu perlu menyisirnya secara teratur dan ekstra lembut. Jika tidak, hal tersebut bisa menyebabkan rambut extension menjadi rusak dan tidak bagus lagi untuk digunakan.

Perawatan rambut extension dan alami tentunya berbeda. (Foto: Pexels/Cottonbro)

3. Mencuci

Tentunya untuk mencuci rambut extension diperlukan produk yang tepat. Sampo yang digunakan untuk rambut tidak sembarangan. Agar rambut extension lebih terawat, gunakan sampo bebas paraben, sulfat, dan bahan kimia keras lainnya.

Perlu diperhatikan juga bahwa pada saat mencuci rambut extension jangan menarik atau menggosok terlalu keras. Hal tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada rambut extension. Kemudian, jangan pernah menggunakan air yang sangat panas, karena juga menyebabkan kerusakan. Setelah mencuci, pastikan untuk mengeringkannya dengan handuk mikrofiber. (yos)

Baca Juga:

Mewarnai Rambut Bisa Menyebabkan Mual

#Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan