29 Pembicara Hadirkan Konsep Masa Depan Next Gen

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 18 Mei 2023
29 Pembicara Hadirkan Konsep Masa Depan Next Gen
Next Gen Festival hadirkan 29 pembicara untuk mengisi seluruh rangkaian acara. (MP/Rifky Oktarian)

USUNG konsep yang dituju untuk Generasi Millenial dan Gen Z, Plaza Indonesia gelar festival untuk persiapan di masa depan melalui Next Gen Festival. Acara yang akan berlangsung selama satu pekan ini akan hadirkan 29 pembicara dengan membahas topik yang berbeda di setiap sesi.

Diselenggarakan pada 22 -27 Mei 2023, Next Gen Festival hadirkan beragam topik di antaranya ada seni, teknologi, bisnis, kesehatan mental, style dan lain-lain. Berlokasi di Level 5, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Next Gen Level akan hadir mulai pukul 11.30 WIB sampai 20.00 WIB.

Baca Juga:

Plaza Indonesia Siapkan Beragam Talkshow di Next Gen Festival

generasi
Firman Aldianto ungkapkan Suasana Kopi berhasil karena adanya kolaborasi dari berbagai pihak. (MP/Rifky Oktarian)

Dalam acara jumpa pers yang digelar di Ganara Art Space, Jakarta Pusat, Rabu (17/5) Zamri Mamat selaku GM Marketing Plaza Indonesia memperkenalkan beberapa pembicara, dan turut bagikan topik yang akan mereka bawa selama festival berlangsung.

Seperti Lead Marketing Communication of Jakarta Sneakers Day sekaligus konten kreator Anugrah Aditya akan hadir mengisi acaranya pada 23 Mei mendatang.

Dalam sesinya tersebut ia mengangkat topik bertajuk Build Your Brand & Intellectual Properties, Sell To The Moon. Di Next Gen Festival dia mengklaim mengedepankan tema Youth Culture yang sering digunakan oleh Jakarta Sneakers Day.

"Kita meneropong yang sedang di gandrungi anak muda. Anak muda sekarang tertariknya di sneakers, art, sportswear gitu ya. Kalau di kita banyak sistemnya kaya kontemporeri art," jelas Aditya.

Sementara Tita Djumaryo Founder Ganara Art yang memiliki galeri seni di berbagai tempat di Jakarta dan Makassar, akan menceritakan kisahnya membangun tempat healing yang menjadi destinasi favorit generasi muda indonesia.

Tita akan mengungkapkan semuanya dalam materi How Art Inspires Us to Create and Innovate Everyday. Tita memberikan pengertian tentang seni untuk semua orang.

"Konsep ini (seni) harus banget ya dipahami semua orang, apalagi Gen Z ya, next generation ini yang akan membawa Indonesia menjadi kreatif," ungkap Tita yang memiliki tema besar Art for Life.

Baca Juga:

Penelitian: Generasi Z Lebih Pemalu dibanding Milenial

generasi
Cindy Gozali ceritakan generasi muda sekarang lebih mudah untuk menjadi leader. (MP/Rifky Oktarian)

Kemudian Firman Aldianto yang merupakan co-founder dan Chief Creative Officer dari Suasana Kopi akan hadir di hari kedua Next Gen Festival. Dia membawa topik Knowing The Brand "Suasana Kopi" Inside Out: Amplifying The Voice Through Collaboration.

Dipilihnya topik tersebut Firman ungkapkan karena awal mula bangkitnya Suasana Kopi bermula dari hasil kolaborasi.

"SMES (Small Medium Enterprises) ini harusnya bisa berdiri bersama-sama gitu. Sama temen-temen KOL, temen retail dan kolaborasi bersama dua brand internasional yang nanti saya sebutkan saat hari Selasa," tegas Firman.

Lalu Cindy Gozali dari Wellness Inc. memiliki tema besar tentang kepemimpinan. Cindy mengungkapkan generasi sekarang dapat dengan mudah menjadi pemimpin. Oleh karena itu, topik yang dibawakannya pada pekan depan ini adalah The Future of Leader: Be Well, Lead Well, Do Well.

"Sesi saya nanti adalah sharing with all the next gen how to be a future leader ya. Karena dulu mungkin sebagai leader itu harus authoritarian, terus semuanya harus disimpan sendiri dan lebih tone down. Kalau sekarang, first of all you have to be well ya, do well and lead well," jelas Cindy.

Cindy menambahkan, hal tersebut sejalan dengan fokus Wellness Inc. adalah kesehatan mental dan relasi. Ia percaya bahwa untuk dapat menjadi leader harus memiliki kesehatan mental yang baik.

Nah, dari beberapa pembicara yang sudah dibocorkan kira-kira kamu mau datang yang mana nih. Untuk menambah informasi dari obrolan dengan tokoh-tokoh penting di atas, jangan lupa untuk datang dan ramaikan Next Gen Festival di Plaza Indonesia. (mro)

Baca Juga:

Talenta 2023 Siapkan Tenaga Kerja Berketerampilan Digital

#Inspirasi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan