Yuk, Tambah Wawasan Anak Didik Dengan Rekreasi Edukatif

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 06 Januari 2016
Yuk, Tambah Wawasan Anak Didik Dengan Rekreasi Edukatif
Siswa MI Al-Husna Mengunjungi Museum

MerahPutih Wisata - Menambah pengetahuan anak didik tidak melulu harus melalui kegiatan formal di dalam kelas. Dengan melakukan kegiatan belajar mengajar di luar lingkungan sekolah, justru akan memperkaya wawasan peserta didik. Apalagi, jika dikemas dalam bentuk yang menyenangkan.

Langkah inilah yang dilakukan pendidik Madrasah Ibtidaiyah Al Husna Ciledug, Tangerang, Banten, mengajak 270 siswa-siswinya mengelilingi museum Zoologi, Jalan Ir. H. Juanda No. 9, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/1).

Jelas saja, keriangan terpancar dari balik wajah serius siswa saat mereka mulai mengumpulkan data dari setiap informasi yang diperoleh. Gerak lincah mereka yang riang berlarian kesana kemari menambah meriah suasana museum.

"Aku dan kelompok menulis apa yang dilihat. Temanku berlarian untuk mendapatkan tempat, Ka," tutur salah satu siswa, Ahmad Syaifuddin, saat sedang mengamati koleksi museum.

Guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, keceriaan siswa pada hari itu pun selalu diawasi.

"Di setiap kelompok murid, tak pernah lepas dari arahan guru yang menjaga. Hal tersebut diberlakukan agar menghindari sesuatu yang tidak diinginkan oleh pihak sekolah dan juga museum," ucap ketua Kegiatan, Mulyadi yang juga merupakan salah satu guru di madrasah itu.

Dengan adanya kegiatan ini, pengajar MI Al- Husna berharap peserta didik dapat menyerap informasi baru, sekaligus memberikan mereka rekreasi edukatif.

"Tidak hanya belajar, kegiatan study tour yang dilakukan sekolah juga disisipi dengan permainan edukasi lainnya agar tidak menimbulkan kejenuhan pada anak-anak didik. Tuntasnya (Ard)

 

BACA JUGA:

  1. Wisata Pemakaman Bergaya Eropa di Jakarta
  2. Nikmatnya Wisata Malam Yogyakarta di Bukit Bintang
  3. Nikmati Wisata Offroad di Megamendung Bersama JSI Resort
  4. Wisata Malam di Museum Jakarta Ditiadakan
  5. Musim Liburan Panjang, Obyek Wisata Ini Sepi Pengunjung
#Wisata Indonesia #Wisata Banten
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan