WNA di Apartemen Kalibata City Tidak Disukai Penghuni Lain

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 25 Mei 2016
WNA di Apartemen Kalibata City Tidak Disukai Penghuni Lain
Pemprov DKI resmikan Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Jakarta Selatan untuk hadapi MEA, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (25/5). (Foto: MerahPutih/Muchammad Yani)

MerahPutih Megapolitan - Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Apartemen Kalibata City ternyata memiliki kelakuan yang buruk. Hal ini diutarakan oleh Musdalifah Ketua Perhimpunan Penghuni Pemilik Satuan Rumah Susun (PPPRS) Apartemen Kalibata City.

"Macem-macem mereka arogan yang jelas, kalau ditegur merasa dirinya paling hebat. Kedua membuat gaduh, terus orang Iran kan identik dengan maaf ya Islam tapi mereka minum-minum (mabuk)," ucapnya saat acara pengukuhan dan peresmian Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Jakarta Selatan di Tower Sakura, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu (25/5).

Lebih lanjut dengan geram Musdalifah mengatakan WNA yang paling tidak disukai oleh penghuni lainnya adalah WNA dari Iran dan Afganistan. Namun menurut Musdalifah bukan berarti WNA lain memiliki karakter lebih baik dari WNA Iran dan Afganistan.

"Semuanya. Selagi mereka mengacaukan Kalibata City enggak ada yang baik, Yang paling banyak cowok lah, ceweknya di simpan di dalam kamar," kata Musdalifah.

Wanita berhijab ini pun bersyukur dengan dipilihnya Apartemen Kalibata City sebagai Sekretariat Tim Pengawas Orang Asing (Timpora) Jakarta Selatan. Hal tersebut akan mempermudahkan PPPRS mengadu atas tindakan-tindakan WNA yang melanggar hukum.

"Kami dari warga sangat berterima kasih adanya sekretariat di sini. Sangat membantu, tidak perlu kami harus bersurat lagi, tidak perlu menjalani administrasi yang bagaimana," ujarnya.

Apartemen Kalibata City sendiri memiliki lebih dari 13 ribu lebih unit di Apartemen Kalibata City yang 20 persennya ditempati oleh WNA. Apartemen ini pernah menjadi sorotan lantaran ditemukannya kasus prostitusi online yang menjajakan PSK dari berbagai umur beberapa bulan yang lalu. (Yni)

BACA JUGA:

  1. Jadi Tukang Cat, Ahok: Yang Penting Dapat Empat Bus
  2. WNA Tiongkok Paling Banyak Lakukan Pelanggaran Izin di Jakarta Selatan
  3. Hadapi MEA, Imigrasi dan Pemprov DKI Resmikan Timpora Jakarta Selatan
  4. Polres Jakarta Selatan Ungkap Kasus Eksploitasi Anak
  5. 18 Imigran Ilegal di Jakarta Selatan Diamankan
#Kepala Kantor Imigrasi Jakarta Selatan #Timpora #Cucu Koswala #Warga Negara Asing (WNA)
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan