Wisata Edukasi Penyu di Taman Impian Jaya Ancol

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 25 Maret 2016
Wisata Edukasi Penyu di Taman Impian Jaya Ancol
Salah seorang anak terlihat sedang bermain dengan penyu di Sea World, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (25/3). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih megapolitan- Populasi penyu yang semakin langka membuat pengelola Taman Impian Jaya Ancol turut prihatin.

Dalam rangka memberikan edukasi terkait biota laut itu, pada tanggal 25-27 Maret 2016 sekaligus menyambut Paskah, penyelam sea world Ancol akan melakukan atraksi pemberian makan hewan laut termasuk penyu dangan menggunakan kostum kelinci.

Dalam rangkaian acara pengunjung juga akan disajikan atraksi mencari telur penyu. Namun bukan telur yang di temukan melainkan sampah plastik, celana bekas, dan sampah lainnya yang dibuang ke laut.

Teatrikal ini sengaja dipertunjukan untuk mengedukasi tentang penyu, hewan berjenis reptil yang saat ini terancam punah. Tujuannya, memberikan pesan agar para pengunjung tidak buang sampah sembarangan.

"Penyu ini banyak yang mati karena memakan sampah plastik yang dikira mereka adalah ubur-ubur. Kelemahan hewan ini matanya rabun, jadi tidak bisa membedakan mana makanan mana bukan," ucap pemandu acara "Diving Rabbit show, Jumat (25/3).

Nantinya, acara yang berlangsung sekira 15 menit ini akan diakhiri dengan pemberian makan secara langsung. Sekira 50 KG potongan ikan yang akan dibagikan pada setiap atraksi tersebut.

Nah, bagi pengunjung yang ingin melihat atraksi "Diving Rabbit Show" jangan sampai ketinggalan. sebab acara yang digelar cukup singkat. Ajak kelurga anda berwisata sambil mengenal hewan laut di Taman Impian Jaya Ancol.

BACA JUGA:

  1. Libur Paskah Ada Atraksi Manusia Kelinci di Ancol
  2. Pembukaan TAFISA WG 2016 akan Digelar di Ancol
  3. Polisi Siap Amankan Puncak Hiburan Tahun Baru 2016 di Ancol
  4. Beragam Wahana Wisata Ancol Dipadati Pengunjung
  5. Cerita Penjaga Keamanan Ancol Soal Limbah dan Jutaan Ikan Mati
#Penyu #Pantai Ancol
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan