Wapres Jusuf Kalla Salat Id di Masjid Istiqlal

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 06 Juli 2016
Wapres Jusuf Kalla Salat Id di Masjid Istiqlal
Wakil Presiden Jusuf Kalla melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (6/7). (Foto MerahPutih/Yohannes Abimanyu)

MerahPutih Nasional - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan salat Id bersama ribuan umat Muslim di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu (6/7). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan salat Id di Masjid Istiqlal tidak dihadiri Presiden karena Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Id di Padang sekaligus melakukan lawatan. 

Wapres JK tiba di Masjid Istiqlal bersama istri Mufidah Kalla pukul 6:46 WIB. Pantauan merahputih.com di lokasi beberapa Menteri, Ketua MPR, pejabat negara dan sejumlah Duta Besar negara sahabat turut hadir.  

Bertindak sebagai imam salat Idul Fitri 1437 Hijriah adalah Ustaz Ahmad Husni Ismail sedangkan khatib Prof Dr Nasaruddin Umar. Ceramah oleh khatib mengangkat tema "Membangun Generasi Qurani".

Sebelum memasuki halaman depan masjid, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berjaga-jaga di pintu masuk dan sekitar halaman masjid Istiqal. Barang bawaan warga pun tak luput dari pemeriksaan melalui alat detektor logam. Pengamanan diperketat menyusul kejadian bom bunuh diri di Mapolres Solo kemarin.

Sementara pedagang yang menawarkan berbagai jenis barang, mulai peci, jajanan dan minuman menggelar dagangan di halaman masjid yang dirancang oleh arsitek Friedrich Silaban, seorang anak pendeta.

Usai salat Id Wapres JK langsung menuju Istana Wakil Presiden untuk menggelar acara open house bersama dengan tamu-tamu. (Abi)

BACA JUGA:

  1. Imam Besar Masjid Istiqal Kecam Kekerasan Bom Bunuh Diri
  2. Presiden Jokowi Bersyukur Idul Fitri Tahun Ini Dirayakan Serempak
  3. Jokowi Mengutuk Keras Serangan Teror Bom di Madinah
  4. Ketua MUI Ma'ruf Amin Sambut Baik Tahun ini Idul Fitri Dirayakan Serempak
  5. Idul Fitri 1437 H Jatuh pada Hari Rabu 6 Juli 2016
#Hari Raya Idul Fitri 1437 H #Masjid Istiqlal #Salat Id #Wakil Presiden Jusuf Kalla
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan