Varia, Radar untuk Pengguna Sepeda Garmin Varia. (Foto: Garmin)

MerahPutih Teknologi - Setelah membeli sebuah perusahaan kecil, produsen aksesori sepeda, Garmin, merilis radar bernama Varia yang mampu memindai kendaraan yang ada di belakang anda ketika sedang berkendara dengan sepeda.

Kecelakaan yang menimpa pengendara sepeda sering kali melibatkan mobil dan truk. Varia dapat mendeteksi kendaraan yang ada di belakang anda dapat lebih waspada. Radar varia dapat anda letakan di bagian belakang sepeda dan dilengkapi juga dengan lampu peringatan.

Lampu peringatan pada Varia dapat menjadi sebuah indikator, sehingga pengendara lain dapat menyadari keberadaan anda di jalanan dan dapat lebih berhati-hati ketika melalui anda. Ide ini sebenarnya pernah diwujudkan oleh perusahaan startup bernama iKubu pada tahun lalu.

iKubu menciptakan Backreacker, perusahaan ini lah yang dibeli oleh Garmin. Selain radar, Garmin juga memiliki sistem GPS yang juga dapat mendeteksi kecepatan laju anda dan mengetahui kondisi cuaca. Jika GPS diaktifkan, selain kendaraan di depan, Varia juga dapat mendeteksi kendaraan yang ada di sekeliling anda.

Varia akan mulai dipasarkan pada bulan Agustus dengan harga 199 dollar Amerika (sekitar Rp2,6 juta).

 

Baca juga:

Percetakan 3D Mampu Mencetak Kulit Manusia

Teknologi Canggih Dapur Masa Depan

USP, Hub Tambahan untuk MacBook 12 Inci

Samsung Temukan Cara Perbesar Penyimpanan Daya Baterai

LG Chem Rilis Baterai Heksagonal untuk Smartwatch


Tags Artikel Ini

Fadhli