Tingkatkan Pengamanan, Pasar Beringharjo Dipasangi 30 Kamera CCTV

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 30 Juni 2016
Tingkatkan Pengamanan, Pasar Beringharjo Dipasangi 30 Kamera CCTV
Pasar Beringharjo di Jogja Membludak (Foto: MP/Fredy Wansyah)

MerahPutih Nasional - Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta memasang 30 kamera pengintai atau CCTV di seluruh sudut Pasar Beringharjo, Kota Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalur menuju pasar.

“Ada 30 CCTV terpasang di Pasar Beringharjo. Delapan di antaranya terhubung langsung ke Kantor Wali Kota,” kata Kepala Bidang Pengembangan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta Rudy Firdaus, kepada wartawan, Selasa (28/6).

Delapan CCTV yang terhubung tersebut difungsikan untuk memantau arus lalu lintas di sekitar Pasar Beringharjo. CCTV ini terpasang di sudut-sudut jalanan. Sementara sisanya, terpasang di dalam pasar.

Selain itu, guna membantu pengunjung, Dinas Pengelolaan Pasar Kota Yogyakarta juga membentuk tim pemandu. Tim pemandu tersebut terdiri dari 10 orang. Bagi pengunjung yang membutuhkan informasi dapat mendatangi tim pemandu yang tersebar di beberapa sudut pasar.

Hingga pertengahan Ramadan, jumlah pengunjung di Pasar Beringharjo meningkat 200 persen. Diperkirakan, jumlah ini akan terus meningkat hingga 300 persen saat beberapa hari jelang Lebaran nanti. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Jelang Lebaran, Pengunjung di Pasar Beringharjo Membludak
  2. Hasil Kerajinan Desa Wisata Krebet Diekspor hingga Eropa
  3. Yuk Jalan-Jalan ke Desa Wisata Krebet
  4. Puncak Kepadatan Lalu Lintas di Yogyakarta H-2 Lebaran
  5. Kota Yogyakarta Akan Dipadati 3 Juta Pemudik
#Yogyakarta #Wisata Yogyakarta #Pasar Beringharjo
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan