Puncak Kepadatan Lalu Lintas di Yogyakarta H-2 Lebaran

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 29 Juni 2016
Puncak Kepadatan Lalu Lintas di Yogyakarta H-2 Lebaran
Tugu Yogyakarta (Foto: MerahPutih/Fredy)

MerahPutih Peristiwa - Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Cherli Evi memperkirakan kepadatan arus lalu lintas mudik Lebaran tahun ini di Kota Yogyakarta akan terjadi pada Senin (4/8) atau dua hari sebelum Lebaran.

"Kita prediksi, jumlah pemudik akan membludak saat H-2," katanya kepada merahputih.com saat ditemui di Mapolresta Yogyakarta, Jalan Reksobayan, Gondomanan, Ngupasan, Kota Yogyakarta, Selasa (28/6).

Guna mengurai kemacetan, Polresta Yogyakarta akan membuat sistem buka tutup di beberapa ruas jalan. Satu jalan yang diperkirakan mengalami tingginya jumlah kendaraan ialah Malioboro. Diperkirakan, jumlah pemudik dan wisatawan akan membludak di pusat keramaian Kota Yogyakarta ini.

Selain Malioboro, jalan jalan yang akan diberlakukan sistem buka tutup ialah Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Mataram, dan Jalan Senopati. Di jalan ini, nantinya dipasangi pembatas jalan untuk mengarahkan pengendara.

Menurut AKP Cherli, Polresta Yogyakarta mendirikan 7 pos dalam Operasi Ramadaniya tahun ini. Ke-7 pos tersebut terdiri dari 5 Pos PAM dan 2 Pos Pelayanan. "Pos PAM kita ada di Tugu, Gejayan, Lempuyangan, Giwangan, dan Bondir. Sementara Pos Pelayanan di Titik Nol Kilometer dan Kretek," paparnya.

Para personel ini nantinya akan bertugas didampingi dari TNI, petugas keraton, pramuka, dan LSM. Dengan tambahan personel dari luar kepolisian ini, menurutnya, akan membantu pengaman dan pelayanan pemudik di wilayah Kota Yogyakarta. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Usai Pelantikan, Tito Pantau Arus Mudik
  2. Antisipasi Lonjakan Pemudik, PT KAI Siapkan 38 Rangkaian Kereta Tambahan
  3. KAI Daop 3 Cirebon Kerahkan Ratusan Keamanan Angkutan Mudik
  4. Jelang Mudik Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Periksa Kesiapan Bus AKAP
  5. Menhub Jonan Sidak Kesiapan Angkutan Mudik Lebaran di Kampung Rambutan
#Mudik Lebaran #Polresta Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan