Sony Berencana Luncurkan Perangkat Virtual Reality di 2016

Fadhli Fadhli - Jumat, 06 Maret 2015
Sony Berencana Luncurkan Perangkat Virtual Reality di 2016

MerahPutih Teknologi - Sony berencana akan meluncurkan produk headset virtual reality  pertamanya tahun depan. Raksasa game dan elektronik ini mengatakan proyek sistem Morpheus VR akan melakukan debut pada awal 2016. (Baca: Headset Virtual Reality Xbox Menjadi Kenyataan)

Sony mengumumkan hal ini hari Selasa (3/3) di sebuah konferensi pers yang diadakan dalam acara Game Developers Conference. (Baca: Tiongkok Mulai Memproduksi Perangkat Virtual Reality)

Sony awalnya meluncurkan prototipe dari headset yang dijuluki Project Morpheus ini pada konferensi tahun lalu. Headset ini akan bekerja pada platform PlayStation 4 Sony dan kamera Sony. Morpheus akan menutupi seluruh mata pengguna dan simulasi dunia virtual akan dapat anda rasakan.

Project Morpheus yang kembali dipamerkan Sony Selasa lalu ini menggunakan layar berdiagonal 5,7 inci (14,5 cm) berteknologi OLED yang menampilkan bidang pandang hingga100 derajat. Terdapat juga sembilan lampu LED yang berfungsi untuk melacak gerakan. Sony mengatakan headset ini memiliki kecepatan gambar 120 frame per detik. Karena baru akan diluncurkan di tahun 2016, maka Sony belum bisa memberikan perkiraan harganya.

#Project Morpheus #Virtual Reality Headset #Sony
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan