Singkirkan Udinese, Lazio Melaju ke Delapan Besar

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 18 Desember 2015
Singkirkan Udinese, Lazio Melaju ke Delapan Besar
Pemain Lazio, Alessandro Matri (tengah) dikerebuti rekannya usai membobol gawang Udinese. (Foto: Twitter Official Lazio)

MerahPutih Sepak Bola - Lazio sukses melangkah ke babak delapan besar atau perempatfinal Coppa Italia musim ini. Hasil itu didapat usai Biancocelesti menyingkirkan Udinese di babak 16 besar.

Dalam pertandingan yang digelar di Olimpico, Kamis (17/12) malam WIB, Lazio berhasil menundukkan Udinese dengan skor tipis 2-1.

Bermain imbang 0-0 di paruh pertama, Lazio justru tertinggal lebih dulu oleh Udinese di menit ke-67. Panagiotis Kone yang berhasil lebih dulu menciptakan keunggulan untuk Udinese.

Gol itu berawal dari umpan Giovanni Pasquale. Kone yang menerima bola langsung melambungkan bola ke udara dan menuntaskan dengan sepakan voli usai berputar badan. Etrit Berisha pun tak kuasa menghalau si kulit bundar yang merobek gawangnya.

Lazio tak perlu waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Selang tiga menit Alessandro Matri sukses menyamakan skor menjadi 1-1 usai sepakannya meluncur mulus ke pojok bawah gawang Udinese yang dikawal Alex Meret.

Sebelum gol itu terjadi, Udinese harus kehilangan Rodrigo Aguirre yang cedera dan tidak bisa diganti, mengingat mereka sudah melakukan tiga pergantian.

Keunggulan pemain itu lagi-lagi dimanfaat Lazio untuk membobol gawang Udinese. Tepat di menit ke-79, Danilo Cataldi menciptakan gol sekaligus menjadi penentu kemenangan Lazio atas Udinese menjadi 2-1. Cataldi menyambar bola rebound tembakan Abdoulay Konko yang ditepis Meret.

Skor 2-1 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga laga usai, sekaligus membawa Biancocelesti ke perempatfinal Coppa Italia musim ini.

Susunan Pemain

Lazio: Berisha; Konko, Mauricio, Hoedt, Radu; Cataldi, Biglia, Milinkovic-Savic; Candreva, Matri (Djordjevic 85'), Felipe Anderson (Mauri 75')

Udinese: Meret; Danilo, Domizzi (Felipe 20'), Pasquale; Widmer, Iturra, Guilherme (Kone 51'), Marquinho, Ali Adnan; Evangelista (Aguirre 66'); Perica

 

Baca juga:

  1. Juventus ke Perempatfinal Usai Pesta Gol
  2. Bungkam Verona, Napoli ke Perempatfinal
  3. Lagi, Klub Raksasa Serie A Tersingkir dari Coppa Italia
  4. Disingkirkan Spezia, Roma Gagal Tembus Perempatfinal
  5. Inter Melaju ke Perempatfinal Usai Bantai Cagliari
#Serie A #Udinese #Lazio #Coppa Italia
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan