Disingkirkan Spezia, Roma Gagal Tembus Perempatfinal

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 17 Desember 2015
Disingkirkan Spezia, Roma Gagal Tembus Perempatfinal
Para pemain AS Roma. (Foto: fairfieldcitizenonline)

MerahPutih Sepak Bola - AS Roma nampaknya harus mengubur mimpinya dalam-dalam untuk melaju lebih jauh lagi di Coppa Italia musim ini. Hal itu dikarenakan, Giallorossi di luar dugaan disingkirkan klub Serie B, Spezia di babak 16 besar.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Olimpico, Rabu (16/12) malam WIB, AS Roma dikalahkan lewat adu penalti usai bermain imbang tanpa skor alias 0-0 hingga 90 menit plus tambahan waktu 30 menit.

Sebenarnya AS Roma memiliki banyak peluang emas untuk menyarangkan bola ke gawang Spezia. Seperti di menit ke-26, sepakan Salih Ucan nyaris menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Spezia.

Dan di menit ke-34, Edin Dzeko sukses menjebol gawang Spezia. Namun, sayang gol itu harus dianulir wasit lantaran Dzeko terlebih dahulu berada dalam posisi off-side.

Di paruh kedua, AS Roma juga lebih dominan dalam penguasaaan bola dan berkali-kali merepotkan barisan pertahanan lawan. Namun sayang hingga laga berkahir dan babak tambahan 2x15 menit skor imbang 0-0 tetap bertahan, sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Dalam adu penalti tuan rumah kalah dengan skor 2-4. Spezia menang setelah dua algojo Roma, Pjanic dan Dzeko, gagal menceploskan bola ke dalam gawang. Sementara empat eksekutor Spezia sukses menyarangkan si kulit bundar ke gawang yag dikawal De Sanctis.

Dengan kekalahan ini, Roma gagal melangkah ke babak perempatfinal Coppa Italia. Sebaliknya, Spezia akan berhadapan Alessandria di babak perempatfinal. Alessandria, klub Lega Pro (divisi tiga), lebih dulu lolos setelah menyingkirkan Genoa.

Susunan Pemain

AS Roma: De Sanctis; Maicon, Castan, Rudiger, Emerson (Digne 79); Pjanic, Vainqueur (De Rossi 64), Ucan, Iturbe (Florenzi 60), Dzeko, Salah

Spezia: Chichizola; Martic, Valentini, Terzi, Migliore; Misic (Ciurria 78), Brezovec (Juande 66), Canadjija, Situm; Catellani (Acampora 98), Nene

 

Baca juga:

  1. Inter Melaju ke Perempatfinal Usai Bantai Cagliari
  2. Foto-Foto Terbaik Barcelona Lumat AS Roma 6-1
  3. Barcelona Tak Beri Ampun AS Roma
  4. Trio Barcelona Porak-porandakan Roma di Paruh Pertama
  5. Deretan Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs AS Roma

 

#Serie A #Coppa Italia #AS Roma
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan