Sindangkerta, Pantai Indah dari Tasikmalaya Foto: Instagram @trs_94

MerahPutih Wisata - Tasikmalaya memang dikenal sebagai daerah yang memiliki keindahan pantai nan mempesona, salah satu yang sering dilupakan adalah pantai Sindangkerta.

Sindangkerta merupakan pantai dengan pasir putih dan ombak menggulung yang terletak di Tasikmalaya, lokasinya Kurang dari 20 KM ke arah timur dari Cipatujah, tepatnya di Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya.

 

#lastholiday #pantai #indonesiaindah

A photo posted by Hilda Yolanda Kusuma Sari (@hildakusumah) on

Pantai ini dikenal dengan keindahannya saat air mulai surut, karang-karang terlihat jelas dan cantik saat itu. Kmau juga bakal menemukan berbagai biota laut seperti bintang laut, kerang dan kalau beruntung kamu bakal menemukan kepiting besar.

Selain keindahan pantai, terdapat pula taman laut yang begitu mengesankan dan merupakan tempat tinggal bagi habitat penyu bertelur. Para pengunjung pantai Sindangkerta dapat menyaksikan penyu secara langsung yang terdapat di tempat penangkaran penyu.

Pengunjung dipersilahkan untuk mengikuti lomba melepas penyu yang kerap diselenggarakan oleh balai penangkaran penyu. Di taman laut kamu juga bisa menyaksikan beraneka macam jenis ikan hias termasuk penyu hijau yang langka. Ketika air laut sedang surut, pantai ini dapat digunakan untuk berenang oleh pengunjung.

BACA JUGA:

  1. Yuk, Intip Proses Pembuatan Kue Bajingan Khas Pacitan
  2. Kue Bajingan Khas Pacitan
  3. Kue Bajingan Menu Tradisional Favorit Bupati Pacitan
  4. Ibu Suki Lestarikan Kue Bajingan Khas Pacitan
  5. Ketika Permainan Tradisional Jarang Ditemui di Pacitan

 



Ana Amalia

YOU MAY ALSO LIKE