Setelah Tuhan dan Saiton, Netizen Diramaikan Nabi dari Pamekasan

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 02 September 2015
Setelah Tuhan dan Saiton, Netizen Diramaikan Nabi dari Pamekasan
Foto KTP.

MerahPutih Nasional – Setelah diramaikan dengan nama unik Tuhan dan Saiton, sekarang ramai ada nama unik lain, Nabi. Kakek berusia 67 tahun itu berasal dari Kabupaten Pamekasan dan mengaku nama itu sudah sejak lahir pemberian dari orang tua.

Sontak, munculnya Nabi ramai menjadi bahan perbincangan di media sosial. Beberapa netizen menganggap bahwa nama-nama unik itu sebagai gurauan, setelah sebelumnya ramai pemberitaan di Tanah Air dengan Tuhan dan Saiton

Sebagian lain menganggap serius, sekaligus menanyakan bagaimana pertama kali laki-laki itu mendapat nama Nabi. Bahkan, ada yang mempertanyakan tentang hilangnya privasi seseorang, ketika banyak foto KTP yang bersangkutan tersebar memuat data-data lengkap.

“Aneh-aneh, itu maksud emak-bapaknye apaan, yak?” kata akun Twitter @faazayafuuzu menanggapi pemberitaan nama nabi.

Netizen lain mengaku tidak ambil pusing,“kalau aku sih setuju-setuju saja, asalkan bisa mencontoh Nabi Muhammad.”

“Luar biasa Indonesia ini. Ada orang yang namanya Tuhan, Nabi & Syaiton. Saya justru penasaran sama orangtuanya. Apa ya motivasinya, hehe,” komentar akun @ipphoright.

Seperti diketahui, publik Tanah Air belakangan diramaikan dengan nama-nama unik, sekaligus menimbulkan kontroversi karena dianggap tidak etis ketika nama itu berhubungan dengan nama yang disakralkan agama, atau dihindari agama.

Sebelumnya, diketahui ada seseorang bernama Tuhan muncul di Banyuwangi dan Saiton di  Palembang. Bahkan, menanggapi ada seorang bernama Tuhan, MUI Jawa Timur meminta nama itu diganti dengan nama  lain, atau setidaknya ditambah tidak hanya satu kata, “Tuhan”.

 

Baca Juga:

MUI Haramkan Gunakan Nama Tuhan untuk Makhluk

MUI: Tuhan Urusan Ustaz Kampung  

Ulil Abshar Abdalla Nama Tuhan Buktikan Kalau Tuhan itu Ada

Heboh Pria Bernama Tuhan Asal Banyuwangi

#Kontroversi Nama Tuhan #Nama Unik #Nama Aneh
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan