Seru, Cerita Kamila Isi Malam Pergantian Tahun di Makassar

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Sabtu, 02 Januari 2016
Seru, Cerita Kamila Isi Malam Pergantian Tahun di Makassar
Penampilan grup vokal-violist Kamila di Pantai Losari saat pergantian tahun 2015 ke 2016. (foto: dok. pribadi)

MerahPutih Musik - Mendapatkan undangan tampil di depan publik Makassar saat malam pergantian tahun, tidak disia-siakan grup vokal-violinist Kamila. Tiga dara cantik, yang terdiri dari Ava Victoria, Mia Ismi, dan Ana Achjuman berusaha tampil tak mengecewakan di depan sang pengundang undangan Pangdam 7 Wirabuana Makassar, Mayor Jenderal Agus Surya Bakti berserta istri, Bella Saphira.

Di Makassar, Kamila juga menerima undangan dari Walikota Makassar, Ir H. Mohammad Ramdhan Pomanto beserta istri.

"Kami tersanjung mendapatkan kehormatan untuk tampil dua kali di acara penting ini. Apalagi menjelang tahun baru Pak Wali Kota melakukan pesta rakyat di Pantai Losari. Jadi suasananya sangat ramai," ujar Mia Ismi salah satu personel Kamila kepada Merahputih.com melalui surat elektronik.

Mia Ismi juga menjelaskan, sejak menginjakkan kaki ke Makassar, Kamila dijamu dengan baik oleh keluarga Kodim Makassar, diwakili Dandim Jefri Oktavian.

"Tentu saja dengan kuliner Makassar, seafood yang luar biasa. Lalu Pak Wali Kota juga mengundang kami untuk hadir di acara opening persiapan 'road to ASIAN Games 2018' di Pantai Losari. Acara tersebut kebetulan dekat dengan lokasi acara malam tahun baru," tulis Mia Ismi lebih lanjut.

Di acara tersebut, sambung Mia Ismi, para personel Kamila menyaksika suguhan tari khas Makassar, Teri Pakarena yang disajikan apik oleh penari dengan baju bodo. Setelah itu acara berlanjut dengan permainan tradisional bola kaki dari rotan, Tari Ma' Raga.

"Nah, menariknya, saat berada di area Pantai Losari, kami juga sempat melihat perkumpulan komunitas pecinta reptil, beberapa jenis ular terlihat sedang bermain dengan masyarakat. Ular tersebut ternyata sudah diamankan dan tidak berbisa," tulis Mia Ismi yang juga menceritakan para personel Kamila tidak ragu untuk mengabadikan momen bersama ular sanca albino dan memegang beberapa jenis ular lainnya.

Masih menurut Mia Ismi, para personel Kamila kemudian melakukan proses acara bersama Wali Kota dan istri. Mereka bersama melihat lokasi acara untuk pergantian tahun. Tepat di tengah ruang terbuka di Pantai Losari.

"Nah, Bapak Wali Kota sudah menyiapkan empat mobil pemadam kebakaran yang dijadikan satu untuk panggung pergantian tahun dan menyediakan sekitar 20 mobil lainnya untuk acara malam tahun baru," tulis Mia Ismi menceritakan pengalamannya sebelum manggung di Makassar mengisi acara pergantian tahun.

Bagi Mia Ismi, ide tersebut sangat kreatif. Ia yang mengetahui Wali Kota Makassar sempat mengenyam pendidikan arsitektur merasa ide tersebut sangat berbeda.

"Bapak (Wali Kota Makassar) sepertinya memiliki ide-ide luar biasa untuk rencana Kota Makassar ke depan dan beliay juga bercerita ingin tahun baru yang berbeda tapi juga tetap membumi dan tidak berlebihan, sehingga muncul ide seperti itu," tulis Mia Ismi.

Penampilan Kamila dimulai 31 Desember 2015 sekitar pukul 21.00 WITA di kediaman Panglima Kodam 7 Wirabuana. Acara tersebut juga dihadiri rekan-rekan dari TNI dan juga Gubernur Sulawesi Selatan, Dr H. Syahrul Yasin Limpo.

"Kami menampilkan beberapa lagu Indonesia dan mancanegara, tak lupa sigle repackage yaitu 'Kunang-Kunang' yang ada di album repackage 'The Harmony of Ismail Marzuki yang diluncurkan November kemarin. Penampilan selama 45 menit rupanya belum cukup, Bapak Panglima kemudian meminta encore, lalu kami menyanyi dua lagu tambahan sebagai penutup," tulis Mia Ismi.

Usai mengisi acara bersama Kodam 7 Wirabuana, Kamila langsung bergegas ke Pantai Losari. Menuju lokasi, Mia Ismi menjelaskan, Kamila sampai dipandu tim forider untuk mengantisipasi membeludaknya massa di sekitar pantai.

"Sampai di panggung kami (Kamila) segera memainkan musik, dibuka dengan lagu 'Explosive' dari Bond, 'Viba La Vida' hingga lagu 'Fireworks' yang mengiringi acara pergantian tahun," tulis Mia Ismi lebih lanjut.

Pengalaman tersebut membuat Mia Ismi dan para personel Kamila lainnya terkesan.

"Yang paling tidak terlupakan adalah momen tahun baru, dimana semua mobil pemadam kebakaran membunyikan sirine bersama-sama dan meyalakan airnya sampai seolah-olah hujan mengguyur Pantai Losari. Kombinasi kembang api dan semburan air menjadi pembuka tahun 2016. Semoga tahun ini membawa berkah bagi seluruh warga Makassar, untuk Kamila dan rakyat Indonesia," tutup Mia Ismi.

 

BACA JUGA:

  1. "Gesek" Publik Malaysia, Mia Ismi Bangga Pakai Kebaya
  2. Tampil di London, Mia Ismi Perkenalkan Budaya Indonesia
  3. Gesekan Mia Ismi Bikin Peserta KAA Terpukau
  4. Grup Vokal Kamila Bukan Trio Biasa
#Grup Vokal Kamila #Perayaan Tahun Baru Artis #Perayaan Tahun Baru 2015 #Mia Ismi Halida
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan