"Gesek" Publik Malaysia, Mia Ismi Bangga Pakai Kebaya

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Jumat, 11 September 2015
Penampilan Mia Ismi berkebaya dalam acara MATTA Fair 4-6 September 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia. (Sumber: Dokumentasi Bayu Setiawan)

Merahputih Celeb - Setelah tampil memukau dalam gelaran NATAS Fair 2015 dalam rangkaian acara Holiday Travel Fair di Singapura, pemain biola Mia Ismi tampil dalam acara MATTA (Malaysian Association of Tour and Travel Agents) Fair 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia. Mia Ismi tampil dengan gaya khas menggesek biola dalam acara yang juga diikuti berbagai negara itu.

"Senang rasanya tampil. Apalagi both Indonesia tidak pernah sepi, ini membuktikan animo masyarakat Malaysia untuk datang ke Indonesia masih bagus," ujar Mia Ismi kepada Merahputih.com melalui surat elektronik belum lama ini.

Acara yang berlangsung tanggal 4 - 6 September itu rupanya membawa kesan yang mendalam bagi Mia Ismi, yang sudah melanglang buana ke berbagai negara bersama Kementrian Pariwisata untuk memperkenalkan keindahan Indonesia dalam tema Wonderful Indonesia.

"Aku tampil sendiri juga kolaborasi dengan pemain sasando asli dari Pulau Rote, Hardiknas Ivan Pah. Nah, waktu tampil itu juga disaksikan petinggi dan presiden MATTA Fair, Bapak Hamzah Rahman," tulis Mia Ismi.

Setelah acara pembukaan hari pertama Mia Ismi dan Ivan Pah juga diundang untuk bermain dalam acara Indonesia Food Festival di hotel Sri Pasific yang juga dihadiri duta besar Indonesia untuk Singapura, serta beberapa perwakilan negara sahabat.

Mia Ismi juga mengaku bangga dapat mengenakan kebaya karya disainer Indonesia, Joko Sasongko.

"Kalau di Singapura sebelumnya, aku menggunakan karya Clara Niken," tulis Mia Ismi.

Menurut Mia Ismi, sambutan yang diberikan pengunjung MATTA Fair sangat luar biasa. Mereka tak ragu memberikan standing applause, beberapa juga menghampiri dan memuji permainan biola dan suara serta cengkok etnik Mia Ismi.

"Mereka sangat terkesan dengan keberagaman budaya Indonesia termasuk dalam segi musik," tulis Mia Ismi lebih lanjut.

Mia Ismi membawakan berbagai lagu tradisional indonesia dari Sabang sampai Merauke, dengan aransemen yang dikombinasikan dengan gaya modern. Mia Ismi bekerjasama dengan Barry Maheswara untuk musik arranger. Tak lupa Mia Ismi membawakan lagu-lagu pop Indonesia yang populer di Malaysia.

Acara MATTA fair adalah acara tahunan yang mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat Malaysia, diharapkan keikutsertaan indonesia dalam acara ini akan menambah minat wisatawan maupun investor mancanegara khususnya wilayah Asean. Beberapa provinsi yang turut meramaikan acara ini adalah Jawa tengah, Sumatra Utara, Nusa tenggara Barat, Bali, Papua Barat (Raja Ampat), DI Yogyakarta. Selain itu terdapat pula stand kopi dari Medan yang diwakilan Jonsen Huang serta stand spa dari Mustika Ratu. (wan)

 

BACA JUGA:

Tampil di London, Mia Ismi Perkenalkan Budaya Indonesia

Gesekan Mia Ismi Bikin Peserta KAA Terpukau

Ucapan Selamat Kepada Merahputih.com Datang Dari Luar Negeri

 

 

 

 

#Wonderful Indonesia #Mia Ismi Halida
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan