Sandiaga Uno Optimis Dipilih Prabowo Maju Dalam Bursa Calon Gubernur DKI

Eddy FloEddy Flo - Kamis, 28 April 2016
Sandiaga Uno Optimis Dipilih Prabowo Maju Dalam Bursa Calon Gubernur DKI
Sandiaga Uno bersama Yusril Ihza Mahendra dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu (Foto: Twitter @sandiuno)

MerahPutih Megapolitan - Pengusaha muda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sandiaga Uno semringah lantaran dirinya terpilih sebagai salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta.

Nama Sandiaga Uno termasuk dalam tiga nama yang masuk dan lolos dalam proses penjaringan bakal calon gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra. Dua nama lainnya yakni Sjafrie Sjamsoeddin dan Yusril Izha Mahendra. Satu dari tiga nama ini akan dipilih oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto untuk diusung sebagai calon dari Gerindra.

Sebelumnya melalui proses penjaringan Gerindra telah menentukan tiga nama dari sejumlah tokoh yang mendaftar. Salah satunya mantan menteri pemuda dan olah raga Adhyaksa Dault yang enggan menggembalikan formulir pendaftaran bursa bakal calon gubernur dari Gerindra.

Bersaing dengan nama-nama besar seperi Sjafrie Sjamsoeddin dan Yusril Ihza Mahendra, serta merta tidak membuat Sandiaga Uno berkecil hati. Meski demikian, pengusaha yang akrab disapa Sandi itu tak menampik jika Sjafrie Sjamsoeddin memiliki kedekatan khusus dengan Prabowo Subianto sang ketua umum. Saat Sjafrie menjabat sebagai Panglima Kodam Jayakarta 1997-1998, Prabowo merupakan Panglima Kostrad.

"Ya Pak Sjafrie merupakan tokoh dan sahabat Pak Prabowo," kata Sandiaga saat ditemui di Pasar Sumur Batu, Jakarta Pusat, Rabu (27/4). Sandiaga Uno optimis dirinya kelak akan dipilih Prabowo.

"Saya yakin pasti akhirnya Gerindra memilih tokoh yang paling cocok dan dekat dengan rakyat. Dan saya percaya sama Pak Prabowo untuk menetukan pilihan," ujarnya.

Meski namanya telah masuk dan lolos penjaringan, Sandiaga Uno belum memikirkan sosok wakil gubernur yang akan menjadi pasangannya nanti. Kedekatan dengan rakyat juga menjadi pertimbangan Sandi dalam menggandeng wakil gubernur.

"Pasangan belum ada, itu kewenangan partai tapi saya sih berharap yang dekat dengan rakyat. Siapa saja," kata Sandi.

Sebagaimana diketahui dari proses penjaringan Gerindra, hanya Yusril Ihza Mahendra yang berasal dari luar partai. Sementara dari internal partai Sandiaga Uno akan bersaing dengan Sjafrie Sjamsoeddin untuk maju dalam bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA:

  1. Ahmad Dhani Mundur dari Bursa Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta
  2. Survei Populi Center: Popularitas Ahmad Dhani Tempel Ketat Ahok
  3. Kunjungi Universitas Indonesia, Yusril Bak Primadona
  4. Maju Pilgub DKI, Nama Yusril Jadi Bang Iyus
  5. Klarifikasi Haji Lulung Terkait Nazar 'Potong Kuping'
#Pilgub DKI 2017 #Partai Gerindra #Prabowo Subianto #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan